Telan Kekalahan Dari Vietnam, Skuad Garuda Jadi Juru Kunci Grup G

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Tim sepak bola Vietnam yang diasuh Park Hang-seo memberikan pelajaran berharga bagi timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6).

Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-4 dari Vietnam setelah sebelumnya menuai hasil imbang saat melawan Thailand.

Dalam laga melawan Vietnam, Shin Tae-Yong sedikit merubah formasi dengan tidak menurunkan Egy Maulana, I Kadek Agung, dan Witan Sulaeman sejak menit awal.

Vietnam mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 70 persen, namun The Golden Star, julukan Vietnam tidak mampu melesakan gol ke gawang Indonesia hingga skor tetap ‘kacamata’ 0-0 sampai pluit turun minum berbunyi.

Empat gol langsung tercipta pada babak kedua melalui Nguyen Tien Linh (51′), Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Thanh menit 72.

Dengan kemenangan ini, Vietnam memperbesar peluang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sebagai juara Grup G.

Torehan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang mengungguli Uni Emirat Arab yang telah memainkan enam pertandingan dan kini menduduki peringkat kedua.

Dengan kekalahan ini, Skuad Garuda semakin terpuruk dan tetap menjadi penghuni terbawah Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga.

Satu sisa laga di Grup G akan dimainkan Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab yang akan digelar pada Jumat (11/6) mendatang.

(drel; foto dok pssi

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.