Air Supply Meriahkan ‘Christmas Festival 2016’
Ruth Sahanaya Tampil Opening Act

by -

Manado, Sulawesi Utara, –

Konser berkualitas grup band dan solis legendaris dunia di penghujung tahun ini menjadi kebanggaan Tata Enterprise dan masyarakat Manado. Kali ini, AIR SUPPLY didapuk untuk memeriahkan event amal ‘Christmas Festival 2016’, untuk pertama kalinya di Manado, Sulawesi Utara, mulai 01-31 Desember 2016, di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado.

Hal tersebut memungkin lantaran konser sepenuhnya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Utara, serta didukung pihak swasta dan BUMN/BUMD di sana. Sehingga pengunjung konser tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi masyarakat Manado dapat melihat langsung aksi panggung Duo Australia iji, Russell Hitchcock dengan suara tenornya dan Graham Russell dengan permainan gitarnya.

AIR SUPPLY merupakan legenda aliran musik bergenre sweet ballad di era tahun ’80-an. Rasa-rasanta dapat membuat para fans kembali mengenang masa-masa keemasan lagu-lagu mereka seperti “Making Love Out of Nothing at All” yang menjadi hits dengan rekor penjualan lebih dari 7 juta keping pada 1983 silam.

Air Supply Manado Three 2Dan sesuai dengan temanya, Air Supply yang memiliki fans cukup besar di Manado, memiliki pula album rohani yang cocok untuk memberikan hiburan selama sebulan penuh dalam rangkaian ‘Christmas Festival 2016’ tersebut.

Jems Tuuk, selaku Sekretaris Panitia ‘Air Supply Concert’ di Manado mengungkapkan bahwa ‘Christmas Festival 2016’ masuk dalam program kegiatan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah – red). Dimana Pemerintah Daerah memiliki agenda tahunan untuk masyarakat Manado.

“Konser ini gratis tanpa dipungut biaya dan sama sekali tidak menggunakan dana APBD. Sepenuhnya dukungan dari para sponsor. Jadi, semua masyarakat Manado dipersilakan untuk menyaksikan konser ini secara langsung di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado,” ujar Jems Tuuk.

Konser Amal Air Supply di Manado, sekaligus berkorelasi dengan program pariwisata untuk mempromosikan wisata daerah Manado. Karena itulah, Jems sangat optimis, sekitar 40 ribu penonton akan memadati Lapangan Megamas, Boulevard, Manado, di tepi pantai Manado ini.

Sementara itu, Lisa Nurhayati, CEO Tata Enterprise selaku Promotor, menegaskan antusiasmenya saat ditawari perhelatan amal ini. Karena kali pertama juga Tata Enterprise diminta mendatangkan grup band internasional legendaris untuk sebuah kegiatan amal dan konsernya tidak memungut biaya alias gratis.

“Perhelatan yang luar biasa bagi Tata Enterprise. Karena sebelumnya artis maupun grup band yang kami datangkan untuk menonton konsernya dikenakan biaya tiket. Tapi kali ini sama sekali tidak dipungut biaya. Luar biasa. Otomatis dipastikan akan membludak dan ramai ditonton fans-fans Air Supply di Manado. Lagu-lagu Air Supply sangat melegenda, begitu melekat di hati, bahkan album rohani milik Air Supply benar-benar sangat pas dengan momen ‘Christman Festival’ ini,” ucap Lisa, bangga.

Tata Enterprise dan pihak panitia pun harus menggandeng Ruth Sahanaya, seorang Diva Indonesia, yang juga memiliki album rohani dan terkenal dengan lagunya bertajuk ‘Kaulah Segalanya’, untuk tampil sebagai Opening Act Konser Air Supply ini, tambah Lisa.

Oleh karenanya Tata Enterprise terus mempersiapkannya dengan didukung tata panggung yang spektakuler dan menggunakan peralatan konser standar internasional. Tentunya akan menyuguhkan aksi acara yang menarik yang akan menghibur masyarakat yang menonton konser Air Supply kali ini.

‘Manado Christmas Festival’ merupakan ajang yang baru pertama kali digelar. Jadinya nanti kegiatan ini juga akan diisi dengan atraksi budaya lokal selama sebulan penuh. Disamping penjualan merchandise seperti kaos, gelang dan sejumlah merchandise yang keuntungannya akan didonasikan untuk membantu mereka yang membutuhkan seperti kaum papa dan panti asuhan tanpa memandang ras, suku dan agama. Selain gelaran ‘Manado Christmas Festival’ juga mempersiapkan untuk memecahkan 3 ( tiga) rekor dunia sekaligus versi Guinness Book of Record terkait penyelenggaraan Natal tersebut.

‘Manado Christmas Festival’ 2016, bersama Air Supply akan membawakan sebanyak 15 lagu untuk memanjakan penonton selama 1,5 jam konser berlangsung. Seperti apa aksi panggung Air Supply di Manado? Saksikan konsernya dalam ‘Air Supply Live Concert in Christmas Festival 2016’ di Lapangan Megamas, Boulevard, Manado, Sulawesi Utara.

(mul/tjo; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.