Balena Hidupkan Lagi Lagu ‘Yang Ku Nanti’ Milik Inka Christie

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Penyanyi dangdut Balena, baru saja merilis single berjudul ‘Yang Ku Nanti’. Tembang yang pernah dipopulerkan oleh Inka Christy itu coba diangkat lagi dengan aransemen anyar versi Balena. Menjadi tidak mudah membawakannya karena lagu ‘Yang Ku Nanti’ sempat hits dizamannya, hal itulah yang dialami Balena.

“Beban banget ya, karena lagu ‘Yang Ku Nanti’ sangat populer di masanya, jadi takut gagal. Tapi Pak Rahayu selaku produser meyakinkan kalau suara saya pas menyanyikan lagu itu. Ya, saya coba,” ujar Balena (13/2/2020).

Diakui wanita berparas cantik ini, sebelumnya ia disodori beberapa lagu oleh owner Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. Tapi karena syairnya terlalu berat, ia takut itu bisa jadi kenyataan seperti pada single-singke sebelumnya.

“Aku kan parcaya kalau apa yang kita katakan itu adalah doa, begitu juga dengan syair. Kebetulan aku tuh punya pengalaman, waktu menyanyikan lagu yang syairnya tentang nikah. Benar aja, begitu lagu itu dilaunching, eeh ada cowok yang ngajak nikah. Satu lagi saat ngebawain single yang syairnya soal PHP, aku jadi sering di PHP-in. Ini yang bikin aku jadi parno, makanya aku pilih lagu ‘Yang Ku Nanti’,” jelas Balena.

Balena mencoba untuk tidak membawakan lagu ini seperti aslinya yang “ngerock abis”. Apalagi Inka Christie adalah penyanyi idolanya.

Menurut Balena, konsep musik ‘Yang Ku Nanti’ digarap oleh Donall Kinan Sammy ini bergenre Dancedhut modern, lirik melow dengan nada slow dan dipadukan dengan karakter vokal yang memiliki taste mood yang baik dari Balena, serta didukung oleh paras cantik dan penampilan elegan berbaur menjadi kekuatan yang sangat pantas untuk dinikmati, baik lagu maupun penampilannya oleh para pecinta musik Dancedhut Indonesia di manapun berada.

“Bagaimana pun lagu ‘Yang Ku Nanti’, sangat populer di zamannya, jadi saya nggak mau terbawa dengan karakter vokal teh Inka, ini tantangan yang tidak mudah buat saya,” ujar pedangdut yang sudah 6 tahun menjadi single parents ini.

(st; foto byl

Leave a Reply