Lesti Kejora Jadi Inspirasi Rahm Tekuni Dangdut

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Rahman Sulaiman atau biasa disapa Rahm mulai dikenal banyak orang lewat penampilannya yang ciamik di Dangdut Academy (DA) 5 Indosiar.

Rahm yang memiliki suara merdu ini mengawali petualangannya di DA5 mulai dari babak audisi hingga memasuki Babak Top 18. Dewan juri seperti Rita Sugiarto, Soimah, Nita Thalia, Nassar, Dewi Perssik, Lesti Kejora, Fildan, dan Reza Zakarya menyukai penampilannya.

Penyanyi asal Bogor, Jawa Barat ini mengikuti DA 5 untuk mengasah kemampuannya di dunia tarik suara, khususnya dangdut. Ia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi lainnya namun keberuntungan belum menghampirinya. Ini yang membuat Rahm lebih termotivasi bahwa kesuksesan itu harus diperjuangkan.

“Rahm berpegang teguh dengan ini, jangan berhenti berjuang dan ketika kita bersungguh – sungguh, Alhamdulillah dapat kesempatan,” ungkap Rahm saat wawancara virtual, Rabu (26/10).

Rahm DA5, “Kesuksesan itu harus diperjuangkan”

Rahm mengatakan, dirinya mengawali karir bernyanyinya dengan menyanyikan lagu bergenre pop, karena menurutnya saat itu dangdut belumlah banyak digemari masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu ia pun tertarik dengan dangdut.

“Sekarangkan anak muda juga sudah suka dengan dangdut. Dulu, saat disekolah, Rahm juga malu-malu nyanyiin dangdut karena banyak yang suka pop barat, jazz, dan k-pop. Nah, Rahm sendiri nyanyi lagu dangdut, abis itu di bully sama teman-teman di sekolah, mereka bilang ‘masa anak muda suka dangdut’,” ungkap Rahm.

Rahm melanjutkan, saat itu ia lebih berani menyanyikan lagu pop, sedangkan untuk menyanyikan lagu dangdut, ia lakukan saat kuliah semester satu.

“Karena ada teman juga yang suka lagu dangdut. Apalagi waktu itu dangdut sudah banyak yang suka dan banyak penyanyi dangdut seperti Lesti Da, Rara Lida, Selfi Lida dan lainnya, jadi pamor dangdut naik. Sekarang kita juga bisa lihat lagu pop itu didangdutin, dan di youtube juga banyak cover – cover lagu dangdut,” papar Rahm meyakinkan.

Rahm juga menuturkan dirinya terjun ke dunia dangdut berkisar tahun 2014, di mana sang ibu menunjukkan sang juara Dangdut Academy, Lesti Kejora di Indosiar.

“Ibu bilang Lesti masih kecil tapi suaranya sudah menggelegar, kamu bisa nggak kaya dia. Nah, sejak itu aku mendengarkan lagu dangdut dan suka jadinya,” ujar Rahm.

(dra; foto tangkaplayar

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.