Rayakan HUT Pancasila, Komunitas Sahabat Kartini Tanam Pohon dan Berbagi Sembako

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila ke-55 pada 1 Juni 2020, Komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Baahirah melakukan kegiatan yang tidak seperti biasanya. Hari itu, beberapa anggota organisasi yang dipimpin oleh Rani Anggraini Safitri itu menyusuri sungai Ciliwung sambil menyapa dan membagikan bahan makanan bagi warga terdampak Covid-19, di Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, (1/6/2020).

Dalam melakukan kegiatan kali ini, Rani didukung para petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI yang menyediakan 2 unit speedboat. Mereka menyusuri sungai Ciliwung sejauh 2 Kilometer untuk mendatangi warga yang sudah menunggu di beberapa titik distribusi.

Usai membagikan 100 paket sembako, Rani melanjutkan kegiatannya dengan menanam bibit pohon Ketapang di pinggir sungai Ciliwung dengan dibantu H. Royani sebagai tokoh dan sesepuh dari Komunitas Peduli Ciliwung Gerakan Masyarakat Bersih Ciliwung (KPC Gema Bersuci) yang telah menyiapkan lokasi penanaman.

Disinggung mengenai wacana penerapan new normal, Rani berharap kondisi perekonomian bisa bangkit lagi. Begitu juga dengan kesehatan masyarakat, Rani menghimbau untuk tetap mematuhi protokol covid-19 dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan.

(drel

Leave a Reply