K-Food Campus Festival,
Eratkan Budaya Indonesia dan Korea

by -

Visualindonesia, Tangerang,-

Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, Korean Food Promotion Instituste (KFPI), dan Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Korea bersama aT (Korea Agro Fisheries & Food Trade Corporation), menyelenggarakan acara bertema makanan Korea selama 2 hari pada tanggal 3 sampai dengan 4 Oktober 2018, di Kampus Universitas Multimedia Nasional (UMN) Serpong Tangerang.

Memasuki tahun ke-5 penyelenggaraan Campus Project di Indonesia, kali ini tema yang diambil adalah Hallyu (Korean Wave) Festival dengan berbagai macam acara yang menarik dan menyuguhkan makanan street food khas Korea seperti Tteokbokki, Hotdog (corndog), dan lain-lain yang sudah dikenal akrab oleh masyarakat Indonesia.

Menurut Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom, acara kontes memasak menu Korea adalah lambang persahabatan kedua negara. Ajang ini sekaligus memperkenalkan budaya Korea Selatan khususnya lewat kuliner. Kontes ini sekaligus membagi pengalaman masakan kepada masyarakat Indonesia, agar mengetahui resep masakan sekaligus mencobanya dengan memasak langsung.

“K-Food pun menjadi pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea. Kedua negara memiliki hubungan erat, sama halnya seperti drama Korea dan K-Pop. Kami sengaja adakan di kampus untuk dipersembahkan pada mahasiswa yang merupakan trendsetter kekinian,” ujar Kim Chang Beom.

Beragam acara menarik pun disiapkan seperti pembuatan masakan Bibimbab Raksasa, foto booth pemakaian Hanbok (Baju tradisional Korea), lomba masak Korea, dan area percobaan mainan tradisional Korea.

Ada juga boot penjualan berbagai macam makanan korea seperti mie instan, minuman, snack rumput laut, dan lainnya dengan harga special.

“Melalui penyelenggaraan acara K-Food Festival selama Asian Games kemarin, para konsumen di Indonesia dapat menikmati makanan Korea seperti yang disantap oleh para artis di K-Drama. Kami berharap semoga makanan Korea yang disajikan dalam acara Campus Project kali ini menjadi media bagi para mahasiswa Indonesia untuk selangkah lebih akrab dengan Negara Korea,” tutur Nam Taek Hong selaku Chief Representative dari aT Jakarta.

(ril/mm; foto ih/ist

Leave a Reply