Wisata Sehat di Candi Ratu Boko
dengan Mengikuti Yoga Festival

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Meskipun pada awalnya Yoga sebagai sarana meditasi pemusatan pikiran dan gerakan kepada sang hyang widhi, namun dalam perkembangannya Yoga juga dikenal masyarakat sebagai olah raga pernafasan yang terkenal di Indonesia.

Kepopuleran Yoga di Indonesia tentu bukan tanpa alasan, sebab oleh sebagian masyarakat Yoga memang dipercaya sangat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental.

Taman Wisata Candi TV 2Kepopuleran dan manfaat dari Yoga tersebut kemudian ditangkap oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC), selaku pengelola Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu boko dengan menggelar acara Yoga Masal.

Festival tersebut bernama “Ratu Boko Yoga Festival 2017” yang akan digelar pada 9 April mendatang bertempat di Candi Ratu Boko yang lokasinya hanya sekitar 3 Km dari Candi Prambanan. Acara yang mengangkat tema “Transform Your Body, Mind and Life” ini diperkirakan bakal dibanjiri peminat yoga dan juga penonton.

General Manager Marketing Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC), Emilia Enny Utari dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Sarinah, Jakarta (24/3) mengatakan;

“Selain acara Yoga masal, akan ada juga serangkaian acara workshop dengan topik mediation, yin yoga, yoga dance java, health message, the art of healing, dan lainnya. Acara dibagi dua, pagi dan jelang sunset. Soalnya Candi Ratu Boko adalah tempat yang panorama sunset-nya sangat bagus dan cantik,” jelas Emilia.

“Banyak keunikan yang akan disajikan disana, selain tempatnya yang unik dengan view kota Jogjakarta dan Gunung merapi, yoga massal ini juga akan diiringi dengan music Acapella”, tambah Emillia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC, Ricky Siahaan dalam jumpa pers juga mengatakan;

“Dipilihnya lokasi Candi Ratu karena lokasi ini bisa menciptakan kedamaian dan ketenangan jiwa bagi pengunjungnya, selain punya pemandangan spektakuler dengan view Yogyakarta dan Gunung Merapi, Ratu Boko juga merupakan situs yang usianya lebih tua dari 2 candi terkenal yaitu Borobudur dan Prambanan” ucap Ricky.

Lebih lanjut Ricky menjelaskan; “Hajatan Ratu Boko Yoga Festival 2017 ini merupakan alternatif baru bagi wisatawan untuk datang ke destinasi wisata tersebut, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing”, jelas Ricky.

Menurut rencana, yoga massal tersebut nantinya akan dipimpin langsung oleh Master Yoga kenamaan, Pudjiastuti Shindu, didampingi oleh Kusuma Krpa Devii, Sari Soekisman. Happy Salma juga akan turut hadir sebagai bintang tamu yang akan meramaikan acara tersebut.

(ir; foto mm

Leave a Reply