Solidaritas Musisi Untuk Jockie Suryoprayogo

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Manakala ada kolega sesama musisi sakit, solidaritas para seniman musik sangatlah dibutuhkan.

Saat ini pionir band God Bless, Jockie Suryoprayogo sedang dalam masa perawatan karena sakit yang berkepanjangan dan sudah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keyboardis andal ini sempat menderita penyakit sirosis, dan terserang stroke. Namun Jockie mampu melewati masa kritis, dan berangsur membaik.

Dinamika industri musik tahun 1970-an seperti yang dipaparkan Jockie Surjoprajogo, setidaknya ditandai dengan eksis dan populernya sejumlah grup musik pada masa itu. Antara lain, The Mercy’s, Koes Plus, Panbers, D’lloyd, God Bless, dan grup band lainnya, yang lagu-lagunya menjadi idola sepanjang masa. Termasuk Soneta Grup, pimpian Rhoma Irama, yang lagu-lagunya juga populer hingga kini.

Hadir dalam bincang santai mengenai perkembangan kondisi kesehatan, serta rencana konser penghormatan berbagai karya musisi Jockie Surjoprajogo, antara lain, budayawan Eros Djarot, penyanyi seriosa, Aning Katamsi, Glenn Fredly, Penata Sound terbaik Indonesia, Donny Hardono (DSS Tata Suara), Kadri Mohamad, Adib Hidayat, Denny MR, dan para wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

Bertindak sebagai pemandu obrolan, wartawan senior dan pengamat musik, Bens Leo, serta Board of Director Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, Seno M. Hardjo.

Pagelaran yang digagas Alumni LCRL+ dan BPB ini, akan digelar di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (24/01/2018), pukul 20.00 WIB.

Ikut mendukung pagelaran ini, Andy /rif, Once Mekel, Berlian Hutauruk, Nicky Astria, Benny Soebardja, Sarah Anjani, Fryda Lucyana, Keenan Nasution, Gilang Samsoe, Aning Katamsi, Bonita, Fadly “PADI”, Che “Cupumanik”, Dhenok Wahyudi, Louise Hutauruk, Tika Bisono, Aryo Wahab, Budi Sutomo, Dira Sugandi, Fariz RM, Glenn Fredly, Mondo Gascaro, dan Komuitas Musik ITB Bandung.

Akan tampil juga Debby Nasution (Electric Piano), Windy Setiadi (Akordeon), dan band pengiring, Eghay (Keyboard), Yankjay Nugraha (Gitar), Didiet Ardiyo (Violin), Muhamad Iqbal (Drumm), beserta backing vocal Mery LC dan Dewi Faradilla.

Harga tiket untuk pertunjukan ini terbagi dalam beberapa kelas. Reguler lantai 3: Rp 200,000,-. Reguler Lantai 2: Rp 300,000,- Reguler Lantai 1: Rp 400,000,- dan VIP Rp 500,000,-. Ada juga kelas VVIP: Rp 750,000,- dan Super VVIP Rp 2 juta. Untuk lebih jelasnya bisa kontak Email: tix.sangbahaduri@gmail.com atau lewat website https://www.kiostix.com/malamgembira.

Beberapa sahabat kreatif Jockie Surjoprajogo, juga akan hadir, antara lain Setiawan Djodi, dan Eros Djarot. Seluruh keuntungan dari penyelenggaraan konser akan diberikan kepada pihak keluarga untuk biaya pengobatan Yockie.

(sb/a yen; foto buy

Leave a Reply