Pasukan Subuh 492, MBLK 2017
Gelar Service Bareng Persiapan Mudik

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Mudik Bareng Lintas Komunitas (MBLK) 2017 untuk ketiga kalinya menggelar event mudik bareng dengan tema “Service Bareng Persiapan Mudik”, sekaligus menjadi event dengan peserta terbanyak sepanjang penyelenggaraannya, demikian dijelaskan Mikko Hermawan, selaku Ketua Panitia MBLK 2017.

“Tahun 2015 MBLK diikuti sekitar 150 Kendaraan, tahun 2016 ada 360 Kendaraan, dan tahun ini terdaftar lebih dari 600 Kendaraan terdiri atas 120 club/komunitas otomotif di Indonesia seperti BBC, PKMB, DXIC, AXS dan lain sebagainya,” tegas Mikko.

Dan tujuan utama MBLK 2017 kali ini, tambah Mikko, yakni memberi informasi jalur mudik melalui frequensi radio amatir 144,920MHz serta channel messenger. Selain mempersiapkan pula aplikasi berbasis geogle maps hasil kerjasama dengan Daihatusu Xenia Indonesia Club (DXIC) yang berbasiskan Android . Diharapkan MBLK 2017 memberi banyak benefit bagi peserta. Selain update jalur mudik, peserta juga mendapat sticker, t-shirt, dan produk sponsor lainnya.

Sebanyak 110 kota yang menjadi tujuan mudik MBLK 2017 kali ini, yang dibagi menjadi 4 rute utama. Sumatera diikuti 75 peserta, Yogyakarta 50 peserta, dan 418 peserta menuju Jawa & Bali. Baik melalui rute Pantura, Selatan, maupun Tengah.

Para peserta dapat berkendara secara konvoi dengan peserta lain yang satu tujuan. Selanjutnya mekanisme MBLK meminta peserta mengonfirmasi tanggal keberangkatan dan tujuan mudiknya. Peserta yang tanggal dan tujuan mudiknya sama akan dikumpulkan dan dikondisikan agar dapat berangkat bersama-sama.

MBLK 2017 dalam rangkaian pra mudik menggelar event bertajukkan “One Day Event”, yang mensinergikan beberapa kegiatan sekaligus seperti Service Kendaraan, Medical Check Up, Setting Rakom, Buka Puasa & Santunan Anak Yatim dan beberapa hiburan musik. Dan salah satu agenda besarnya adalah Paket Service Ganti Oli bersama Kendall Oil dengan harga promo, selain Kendall Oil juga memberikan banyak hadiah menarik.

MBLK 2017 pun menggandeng banyak sponsor mulai dari Kendall Oil, Adhimix Precast, Metropolitan Mall Cileungsi, Hydro Coco, GT Radial, RS Melia, Swara Bekasi, Flamboyan FM, M2E Radio, Modifikasi.com, Tegar News dan beberapa sponsor lainnya, tutup Mikko.

(ist/tjo ; foto ist

Leave a Reply