LEE KUM KEE Malaysia Perkaya Cita Rasa Kuliner Nusantara

by -
Bpk. Arief Yahya, Menteri Pariwisata berbincang dengan May Lim dan Magareth Fong dari Lee Kum Kee

Jakarta, – Untuk melebarkan ekspansi pasar mereka di Indonesia dan pasar ASEAN, Lee Kum Kee, produsen bumbu dan saus masakan China dari Hong Kong, memantapkan langkahnya untuk menyelam lebih dalam ke pasar kuliner Indonesia.

“Indonesia adalah negara yang sangat dinamis dan bergairah dengan pertumbuhan populasi yang sangat menjanjikan dan potensi perluasan pasar yang cepat. Lee Kum Kee ingin turut ambil bagian di dalam pertumbuhan negara ini dengan melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia”, ungkap May Lim, Managing Director Lee Kum Kee Asia Tenggara, Timur Tengah danAfrika.

Lee Kum Kee sebagai merek yang telah berusia lebih dari satu abad ini, telah giat menyusup pasar Indonesia sejak akhir tahun 1980-an. Pada awal tahun 1990-an, Lee Kum Kee mendirikan pabrik di Malaysia sebagai pusat hub untuk produksi produk saus yang halal di kawasan Asia Tenggara. Pabrik Lee Kum Kee di Malaysia telah mendapatkan sertifikat halal dari MajelisUlama Indonesia (MUI), untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Lee Kum Kee fokus untuk mengembangkan pasar produk-produk mereka di Indonesia, khususnya produk Saus Tiram Panda. Lee Kum Kee melakukan investasi melalui peningkatan brand awareness dengan melakukan aktivitas sosial media dan memberikan sample produk. Lebih lanjut lagi, Lee Kum Kee juga mendistribusikan produk mereka lebih luas sampai ke pasar tradisional, dimana sebelumnya Lee Kum Kee lebih banyak bekerjasama dengan industri horeca (hotel, restaurantdancafé). (mdtj/foto: dok

Leave a Reply