JOOX Gandeng Sejumlah Musisi, Sampaikan #KataHatiRamadan Lewat “Kedap Suara”

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial JOOX Original. Dengan mengambil tema #KataHatiRamadan. .Feast, Martials/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu mempersembahkan lagu “Kedap Suara” yang akan dirilis secara eksklusif selama satu tahun di JOOX mulai 7 April 2021.

Partnership & Commercial Lead Sun Eater, Natasha Udu mengatakan, kerja sama ini sangat spesial bagi Sun Eater karena untuk pertama kalinya mempertemukan musisi-musisi ini dalam sebuah karya bersama dan berkolaborasi dengan JOOX.

“Tujuh kolaborator ini menciptakan suatu karya orisinal yang tidak hanya ditargetkan untuk orang-orang yang merayakan Ramadan, tapi harapannya juga bisa menjadi musik untuk segala hari raya dan bahkan untuk keseharian,” kata Natasha Udu.

Sementara itu Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengatakan, sebagai tuan rumah musik di Indonesia, JOOX selalu ingin menghadirkan hiburan musik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di mana pun dan kapan pun.

“Kami juga selalu mengajak anak muda untuk ikut #KataHati dan di bulan Ramadan ini kami ingin melanjutkan pesan ini dengan mengajak anak muda untuk ‘Dengar yang Berfaedah’,” ujar Yuanita Agata.

Yuanita melanjutkan, untuk menyampaikan pesan #KataHatiRamadan tersebut, ia mengajak beberapa musisi inspiratif dari keluarga besar Sun Eater untuk berkolaborasi membuat JOOX Original yang berjudul ‘Kedap Suara’.

“Gue langsung kepikiran untuk bikin lagu ini lebih meriah, berhubung kolaboratornya banyak dan kami memang main bareng juga,” kata Enrico Octaviano, produser “Kedap Suara”.

“Kayaknya kita harus bawa Ramadan tahun ini dengan hati dan perasaan yang lebih gembira, berhubung dunia lagi dalam keadaan yang kurang enak,” tambahnya.

Rekan Enrico di Martials/, Rayhan Noor, serta Tristan Juliano dari Mantra Vutura, juga terlibat sebagai co-producer, dan mereka bertiga yang bertanggung jawab atas komposisi musik “Kedap Suara”.

Sementara itu, tugas penulisan lirik “Kedap Suara” diserahkan kepada Baskara Putra dari .Feast, dengan kontribusi dari Laze untuk bagian rap.

“Lumayan mudah menerjemahkan pesan dan intisari dari #KataHatiRamadan,” kata Baskara tentang liriknya yang mengingatkan untuk menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif.

“Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat,” lanjutnya.

Alhasil, “Kedap Suara” membawa pesan positif melalui berbaurnya berbagai warna musik.

“Ini proyek yang seru banget karena melibatkan banyak musisi dari berbagai genre dan generasi yang mungkin belum pernah berkolaborasi sebelumnya. Jadi di satu lagu ramai-ramai dan menghasilkan sebuah warna yang menurut gue unik,” kata Iga Massardi yang mengisi vokal bersama Baskara, Laze, Rayhan, Udu, Kamga, dan Zakari Danubrata dari Mantra Vutura.

(*/drel; foto ist

Leave a Reply