‘Dosakah’, Zaqwan Baqwan Hadirkan Konsep Musik Berbeda

by -

Visualindonesia, Bekasi,-

Bagaimana jika musik orchestra digabungkan dengan unsur komedi, pastilah bakal jadi sesuatu yang unik. Adalah seorang pria bertubuh tambun, Zaqwan Baqwan yang menawarkan konsep yang ‘ngga’ biasa ini dengan mengeluarkan single anyarnya bertitel ‘Dosakah’.

Zaqwan mencoba menyatukan antara lagu yang bertemakan cinta, musik orchestra dan canda tawa menjadi sebuah harmonisasi dan angin segar yang mungkin belum pernah ada sebelumnya.

Pria kocak ini memang bukan orang baru di dunia hiburan, ia sempat menjajal dunia gemerlap ini dari kafe ke kafe bersama Hitrow Band. Zaqwan juga mampu menembus 4 besar terbaik di sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta nasional bersama POP band.

Zaqwan Baqwan

Zaqwan Baqwan yang bernama asli Muhammad Zaqwan Fatahillah ini juga lihai dalam dunia MC dengan ciri khasnya menyelipkan ‘guyonan’ segarnya. Bahkan, tak jarang banyak potongan lagu yang sengaja ia plesetkan yang bisa memancing gelak tawa penonton.

Single berjudul ‘Dosakah’ ini diciptakan oleh Madeena, seorang penyanyi remaja yang memiliki segudang prestasi yang kini singlenya yang berjudul ‘Obat Galau’ mampu menembus 9 juta viewers di aplikasi tiktok.

‘Dosakah’ berkisah tentang cinta roman seorang pria yang dikecewakan hingga menjadi seorang yang kejam dan pendendam.

Madeena sendiri mengaku sangat puas dengan penggarapan single ciptaannya yang dibuat menjadi karya yang berbeda dari yang pernah ada, baik dalam hal aransemen musiknya maupun cara Zaqwan membawakan lagunya.

“Puas dong, karena udah ada orang yang dengerin lagu ini lalu berkomentar ‘Ih, jahat banget’, berarti kan dia udah kena tuh sama lagunya,” ujar Madeena tegas.

Madeena berharap lagu ‘Dosakah’ bisa diterima oleh penikmat music di Indonesia.

“Semoga banyak yang suka sama lagunya dan menjadi viral, dan semoga musik Indonesia bisa lebih berkembang lagi,” harap Madeena.

Sementara bagi Zaqwan, dengan rilisnya single perdana ‘Dosakah’, ia berharap bisa terus berkarya dan berekspresi lebih baik lagi.

Lebih lanjut Zaqwan mengatakan, lagu ‘Dosakah’ yang dikemas berbeda ini sangat layak menjadi salah satu playlist yang wajib didengarkan oleh para penikmat musik tanah air.

(drel; foto mm

Leave a Reply