Bumi Jaya Delima Kenalkan Minyak Balur 100 Rempah Berkualitas Tinggi

by -
Laely Septiana (Markom Div. Head PT Inti Atsiri Indonesia) & Lissa Usnita (Direktur Utama PT Bumi Jaya Delima)

Visualindonesia, Bekasi,-

Rempah, seperti yang kita ketahui dari zaman nenek moyang sudah di gunakan dalam kehidupan sehari-hari, karena khasiat dan manfaatnya yang sudah tak diragukan lagi.

Distributor PT Bumi Jaya Delima mengenalkan minyak balur Bio Tanamu Green Botanical Oil, minyak yang didalamnya terkandung 100 macam rempah-rempah berkualitas tinggi dan minyak atsiri pilihan yang telah diproses dengan penyulingan alami.

Direktur Utama PT Bumi Jaya Delima, Lissa Usnita mengatakan, minyak balur Bio Tanamu adalah minyak gosok yang biasa atau lazim digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

“Alhamdulillah Bio Tanamu ini sudah kita kemas menjadi satu produk dalam botol dari hasil 100 rempah yang ada di Indonesia,” kata Lissa saat ditemui di kawasan Bekasi belum lama ini.

 Tak cuma dibalur, Bio Tanamu juga bisa diminum.

Banyak manfaat Bio Tanamu bagi kesehatan dan tubuh, di antaranya, aman digunakan untuk perawatan kulit, jerawat, luka lakar, digigit serangga, flu, masuk angin, batuk, maag, hingga insomnia atau gangguan tidur.

Markom Div. Head PT Inti Atsiri Indonesia, Laely Septiana mengungkapkan, minyak balur Bio Tanamu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan atau setidaknya mengurangi gangguan susah tidur.

“Minyak ini bisa untuk keluhan Imsonia atau susah tidur, coba balurkan ke bagian tulang leher di atas punggung dan dada hingga tulang ekor dan ngga perlu dipijit. Insya Allah bangun tidur lebih segar,” kata Septiana.

Cara menggunakan Bio Tanamu, imbuh Septiana, selain dibalur juga bisa digunakan menjadi aroma terapi dan bisa diminum dengan mencampurkan 5 tetes Bio Tanamu dengan segelas air putih.

“Sedangkan demam pada anak-anak, balurkan ditelapak tangan dan telapak kaki. Itu disarankan karena fungsi minyak ini lebih ke healing menyembuhkan,” jelas Septiana.

Sementara bagi yang suka dengan aroma terapi, aroma Bio Tanamu juga dapat menyembuhkan flu dan batuk.

“Untuk aroma terapi, Bio Tanamu bisa dimasukkan ke alat (diffuser). Jadi uap aroma terapi itu bisa untuk mengobati flu dan batuk,” jelas Septiana.

Minyak yang dijual dengan harga Rp230 ribu ini juga sangat aman jika digunakan untuk bayi karena Bio Tanamu tidak memberikan rasa panas, tidak lengket dan tidak menyisakan ampas.

“Sangat aman untuk kulit bayi karena memang tidak panas. Bagus untuk penyakit rematik, herpes, luka bakar bahkan luka berdarah,” kata Septiana.

(dra; foto mm

Leave a Reply