Monkey Forest Destinasi Idola Wisatawan Mancanegara

by -

Gianyar,-

Monkey Forest di Gianyar, Bali masih menjadi idola kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Juli, Agustus dan Desember ini, demikian dikatakan Manajer Mandala Suci Wanara Wana, I Nyoman Buana, dalam sebuah kesempatan.

Pada hari biasa di luar Juli, Agustus dan Desember, kunjungan wisatawan dari berbagai negara bisa mencapai 1.500 hinga 2.000 pengunjung setiap harinya. Masih jauh dengan objek wisata Tirta Empul dengan jumlah kunjungan mencapai 5.000 pengunjung setiap harinya pada hari biasa.

Namun, bila sudah memasuki bulan Juli, Agustus dan Desember, objek wisata Monkey Forest pasti dipadati oleh kunjungan wisatawan, dengan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai belasan ribu lebih, lanjut Nyoman Buana.

“Kondisi ini tidak luput dari lokasi strategis objek wisata Monkey Forest yang berada di Ubud, sebagai pusat kunjungan wisatawan di Bali. Apalagi dari Kintamani pasti mampir ke sini, demikian pula dari Tampaksiring pasti menyempatkan ke sini. Selain sangat dekat pula dengan Sanur dan Denpasar,” ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, obyek wisata Tirta Empul masih menjadi tujuan favorit, dilanjutkan objek wisata Goa Gajah, Bedulu, diikuti Gunung Kawi Tampaksiring, kemudian Gunung Kawi Sebatu, Yeh Pulu Bedulu, dan Stage Sidan. (gungcahya/mdtj/foto Ist.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.