Gerhana Matahari Total Indonesia 10 Kota Jadi Wisata Edukasi Dunia

by -

Jakarta,-

Setelah tahun 1983 (11 Juni) terjadi Gerhana Matahari Total di Indonesia, maka pada Maret 2016 nanti kembali Gerhana Matahari Total menghampiri Indonesia dan komunitas ilmuwan internasional berbondong-bondong datang ke Indonesia dengan membawa berbagai peralatan untuk menyaksikan proses gerhana tersebut.

Rabu, 9 Maret 2016 akan menjadi peristiwa gerhana matahari total, setelah 33 tahun yang lampau, akan terjadi di beberapa kota di Indonesia. Hal ini akan menjadi momen masyarakat maupun wisatawan mancanegara untuk berselfi ria. Karena Indonesia satu-satunya negara yang dilintasi bayangan tersebut.

Jalur edarnya pun akan melalui 10 provinsi, mulai dari Bengkulu, Palembang, Belitung, Bangka, Sampit, Balikpapan, Palangkaraya, Palu, Poso, Luwuk, Ternate dan Halmahera.

Para ilmuwan astronomi maupun para wisatawan di sebelas daerah itu akan bisa menikmati momen ketika matahari sepenuhnya ditutupi bulan dengan durasi gerhana yang berbeda-beda.

Namun bagi yang ingin melihat gerhana matahari langsung harus menggunakan filter baik itu kacamata khusus gerhana matahari yang sudah dilengkapi filter matahari atau teropong agar retina mata tidak rusak. (mdtj; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.