Kaleb J Rilis EP ‘Off Guard’, Pilih Single ‘Selimut Hati’ Jadi Single Utama

by -

Visualindonesia.com,-

Apa jadinya bila musik R&B ala tahun 2000-an dikemas kekinian lewat lagu-lagu yang menggambarkan perasaan mendalam? Itulah yang disajikan oleh Kaleb J lewat mini album terbarunya yang bertajuk EP “Off Guard”.

“Mini album ini kuberi nama ‘Off-Guard’ karena keinget suatu kalimat ‘she caught me off guard’ dan waktu baca kalimat ini aku recall pengalaman yang pernah lengah dan membuka hati ke seseorang yang seharusnya nggak aku miliki,” kisah Kaleb J mengungkapkan ide awal pembuatan mini albumnya ini.

Bukan kali pertama bagi Kaleb J membagikan kisah pribadi serta menunjukkan sisi vulnerable pada lagu-lagu yang dia rilis, lewat mini album ini, kembali Kaleb J mengungkapkan sisi vulnerable dirinya.

5 lagu disajikan Kaleb J untuk mini albumnya, yang 2 di antaranya telah dirilis terlebih dahulu, yaitu: ‘Melepaskanmu’ dan ‘Di Balik Pertanda’. Sementara 3 lagu lainnya yaitu ‘Adinda’, ‘Untukmu’ dan lagu remake Dewa 19 yang sekaligus jadi single ketiga di mini album ini berjudul ‘Selimut Hati’.

“Lagu ‘Selimut Hati’ punya ikatan personal di hidupku karena aku pernah mengalami cerita yang sama dengan lagu ini,” ungkap Kaleb J mengenai dipilihnya lagu ‘Selimut Hati’ untuk masuk ke dalam mini albumnya ini.

“Aku pernah jadi seseorang yang memberikan segalanya sama orang yang aku sayang, tapi akhirnya nggak akan pernah cukup karena yang dia anggap ‘terbaik’ adalah orang lain, bukan aku,” lanjutnya.

Untuk lagu ini, Kaleb J menawarkan sebuah pendekatan yang berbeda, mulai dari aransemen vokal hingga sound yang dipakai, namun tetap memiliki ciri khas Kaleb J di dalamnya.

Dibantu oleh sang Produser, Belanegara Abe, Kaleb J mengatakan bahwa ‘Selimut Hati’ ini menjadi pelengkap keseluruhan kisah yang berusaha disampaikan oleh Kaleb J di mini album ini.

Tidak sampai disitu saja, untuk lebih memberikan pengalaman mendalam bagi para penikmat mini album ini, Kaleb J juga telah merilis visualizer dari single-single yang telah dia rilis sebelumnya. Yang menarik dari visualizer tersebut adalah adanya beberapa scene berulang yang memang sengaja ditempatkan Kaleb J di dalamnya.

“Konsep visual yang disuguhkan mini album ini memang berupa visualizer dengan konsep video berulang. Tapi kalau kalian perhatikan dengan seksama, sebenarnya setiap video dari single mini album yang telah dirilis ini merupakan potongan cerita. Nanti kalau semua visualizer telah dirilis dan ditonton dengan urutan yang benar akan jadi rangkaian ceria EP ‘Off Guard’,” jelas Kaleb J.

EP “Off Guard” diharapkan menjadi sesuatu yang berkesan baik untuk para pendengarnya dengan cara apapun.

“Maybe you guys could learn a thing or two from my story or just enjoy the vibe and resonate with this EP! And I can’t wait for ‘Off-Guard’ showcase tour yang kemudian ingin banget dilanjut concert tour, doakan saja ya guys!” tutup Kaleb J sembari berjanji akan segera mendatangi kota-kota di Indonesia.

Salah satu single di dalam EP “Off Guard”  yaitu ‘Di Balik Pertanda’ juga sudah distreaming 11.000.000 dispotify (sejak rilis ini ditulis).

Simak mini album “Off-Guard” milik Kaleb J di digital streaming platform dan menyingkap seluruh kisahnya lewat visualizer yang sudah bisa ditonton di Channel Youtube dari Passion Vibe.

(*/dra; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.