Abeliano Ungkap Pesan Mendalam di Lagu Terbaru ‘Tak Pernah Sendiri’

by -

Visualindonesia.com,-

Abeliano, solois muda berbakat yang bernaung di bawah Sony Music Entertainment Indonesia, terus mencuri perhatian pencinta musik dengan karya-karyanya.

Setelah sukses dengan single ‘Hoping You’ll Be Mine’ yang meraih lebih dari satu juta pendengar di Spotify, kini musisi kelahiran Jakarta, 8 Maret 2001 ini, siap meluncurkan lagu berbahasa Indonesia pertamanya, ‘Tak Pernah Sendiri’.

Abeliano mengungkapkan bahwa ‘Tak Pernah Sendiri’ terpilih sebagai single ketiganya secara tidak terduga. Saat tengah bereksperimen menciptakan lagu berbahasa Indonesia, lagu ini menarik perhatian tim A&R Sony Music.

Meskipun awalnya ragu karena merasa lagu tersebut belum sempurna, Abeliano menawarkan karya lain yang akhirnya justru disambut antusias oleh label.

“Karena lagu yang disukai tim label, menurutku, masih belum sempurna, aku pun menawarkan lagu lain yang juga berbahasa Indonesia dan aku rasa sudah lebih siap, yaitu ‘Tak Pernah Sendiri’. Ternyata, pihak Sony Music langsung suka dan memilih ini sebagai single ketiga,” cerita penyuka musik rock, pop, folk, dan ballad ini panjang lebar.

Menurut solois yang hobi berolahraga dan masak ini, ‘Tak Pernah Sendiri’ merupakan lagu yang dibuat sebagai pesan untuk dirinya sendiri.

“Lagu ini tercipta karena, pada saat itu, aku sedang memikirkan banyak hal dan suasana hati juga kurang bagus. Di momen itu, aku merasa kesepian karena merasa tidak ada orang yang bisa mengerti perasaanku dan tidak ada teman untuk berkeluh-kesah,” ujar Abeliano.

Abeliano menambahkan, Nada lagunya sendiri mengalir begitu saja bersama dengan lirik pertama di lagunya, yaitu “Pernahkah kau melihat ku mengeluh menyesali hariku”, dan itulah awal dari terciptanya ‘Tak Pernah Sendiri’.

“Intinya, lagu ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dan juga mengingatkan kalau semua orang itu tidak sendiri. Akan selalu ada orang-orang yang mendengarkan, mendampingi, dan menyemangati kita untuk melalui momen-momen gelap dalam hidup,” imbuhnya.

Setelah melepas dua single di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), Abeliano mengungkapkan bahwa lagu ketiga ini terasa menjadi hal yang baru baginya.

Selain karena pertama kali menggunakan lirik berbahasa Indonesia, ‘Tak Penah Sendiri’ pun memiliki produser yang berbeda dari dua single sebelumnya. Kali ini, ia bekerja sama dengan Mikha Angelo.

“Aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Mikha di lagu ketiga ini. Rasanya juga sedikit deg-degan karena merilis lagu dengan lirik full bahasa Indonesia, tapi aku tidak sabar menantikan reaksi dari para pendengarku. Semoga bisa diterima orang banyak,” harapnya.

Abeliano mengungkapkan bahwa pesan yang terkandung dalam lagunya tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk orang-orang yang mengalami hal serupa.

“Sesuai dengan lirik lagunya, jangan khawatir kalau merasa berat saat menjalani hari. Ingatlah, kalian tidak pernah sendiri dalam merasakan hal tersebut karena banyak orang yang merasakan hal yang sama,” ungkap Abeliano.

“Apa pun yang terjadi, kalian akan selalu punya teman untuk menemani dan mendampingi walau kadang secara ‘tidak langsung’. Jadi, aku berharap, lagu ini bisa menemani kalian semua di saat belum ada orang yang bisa menemani dan mengerti perasaan kalian,” tambahnya.

Pengagum musisi Tulus, Hindia, dan Pamungkas ini menyebutkan bahwa ada tiga kata yang, ia rasa, mewakili single ketiganya ini, yaitu ‘gembira’, ‘teman’, dan ‘semangat’.

“Aku memilih tiga kata ini untuk menggambarkan single terbaruku. ‘Gembira’, karena lagu ini memang punya nada yang gembira dan ditujukan untuk menaikkan mood; lalu ‘Teman’ karena lagu ini memang dimaksudkan untuk menjadi ‘teman’ bagi para pendengarnya; dan terakhir ‘Semangat’, karena lagu ini menurutku akan memberikan semangat bagi siapa pun yang mendengarkan,” jelas Abeliano.

Meski sudah masuk lagu ketiga bersama SMEI, Abeliano sadar bahwa karier musiknya tergolong masih baru. Untuk itu, penyuka Ed Sheeran, Harry Styles, dan Lewis Capaldi ini masih ingin mengeksplorasi dan belajar banyak hal.

Ia berharap bahwa semua itu bisa lebih memperluas dan mengembangkan kemampuannya dalam bermusik. Single ketiga Abeliano, ‘Tak Pernah Sendiri’, sudah bisa didengarkan di platform digital.

(*/vie; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.