Bintang Radio 2023 Rilis Tiga Lagu Untuk Tiga Finalis Amira Julan, Daffa, dan Naya

by -

Visualindonesia.com,-

Salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan oleh RRI dan menjadi yang tertua di Indonesia, Bintang Radio Indonesia kembali hadir.

Kali ini, RRI yang berkolaborasi dengan MVDA Entertainment dan 13 Nadi Musik merilis 3 lagu untuk tiga finalis Bintang Radio Indonesia 2023, mereka adalah Amira Julan, Daffa Radio Star dan Naya Radio Star.

Seno M Hardjo selaku music producer 3 lagu Bintang Radio 2023 mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan Sembilan lagu dari yang ditargetkan 10 lagu.

“Tinggal satu lagu lagi, pokoknya semuanya akan selesai di bulan Juli. Dan kita sudah sepakat, mulai bulan depan kita akan bikin launching setiap bulannya,” kata Seno di Ruang Yusuf Ronodipuro, RRI, Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

(Ki-ka): Rini Purwandari, Enderiman Butar Butar, I Hendrasmo, dan Seno M. Hardjo

“Juni tiga lagu, Juli tiga lagu, dan 4 lagu di bulan Agustus, jadi total sepuluh lagu. Kita juga akan bikin showcase, dan yang cukup gede akan ada Konser Mega Bintang, dengan melibatkan berbagai generasi,” lanjutnya.

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo mengungkapkan, ajang Bintang Radio ini menjadi satu langkah untuk terus meningkatkan kolaborasi RRI dengan industri musik Indonesia.

“Kita punya acara rutin Bintang Radio, tapi kita ingin apa yang kita hasilkan dari Bintang Radio bisa terus berkembang dan semakin populer,” tutur I Hendrasmo.

I Hendrasmo mengaku puas dengan dengan apa yang telah dihasilkan dalam ajang BR ini. Ia pun punya keyakinan kegiatan ini akan terus berkembang.

“Kita akan menemukan talenta talenta hebat dan selain itu kita juga akan melakukan pembinaan. Saya yakin ini akan menjadi ruang yang membuat situasi menjadi lebih berkualitas,” paparnya.

 

Profil 3 Finalis Bintang Radio Indonesia 2023

Amira Radio Star

Amira Julan sebagai juara kedua Perempuan ajang Bintang Radio Indonesia 2023 menyanyikan lagu berjudul ‘Bagaimana’ karya Ananda Mahardhikka. Perempuan jelita dengan bakat luar biasa ini, mempesona Dewan Juri BR 2023 yang diselenggarakan di kota Manado, awal Desember 2023. Kini ia menjadi kebanggaan kota Kendari. Selain berkarier sebagai Female Singer, kini Amira juga menjadi Host untuk acara TV Sulawesi.

“Saya mengikuti tren gaya menyanyi Singer saat ini. Mereka memang dasarnya harus menghayati Lagu ya. Tapi lebih dari itu, gaya menyanyi saat ini lebih simpel dan nelangsa,” ujar Amira.

Daffa Radio Star

Sementara finalis dari kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Daffa menyanyikan lagu bergenre Rhythm & Blues berjudul ‘You’re The Only One’ karya Ilham Baso Idol. Dalam lagu ini, Daffa berkolaborasi dengan Rapper bernama Jordan Wong (Mas Jordan), yang sekaligus bertindak sebagai Arranger lagu ‘You’re The Only One’.

“Pas bangeeet, saya paling suka genre R&B. Apalagi boleh mengajak Mas Jordan sebagai Rapper. Saya satisfied dengan hasilnya. Kiranya lagunya bisa menyebar ke seluruh kalangan dan usia,” ujar Daffa Radio Star.

Selanjutnya ada penyanyi cantik asal Palangkaraya Nathalia alias Naya yang menyanyikan lagu karya Arsha Composer berjudul ‘Tak Mampu Melupa’.

Sikap kritisnya nampak dengan keinginannya yang kuat untuk sedikit merubah lirik lagunya. Setelah mendapat restu dari penulis lagunya, Naya berkisah, “Lirik lagunya begitu dalam. Saat menyanyikannya di studio keharuan di dada saya seperti meledak,” ujar Naya Radio Star.

Naya Radio Star

Kemampuan olah vokalnya yang sedemian baik, membuat Ika Ratih Poespa selaku vocal editornya sempat bingung.

“Nyanyinya sangat ekspresif, ini jadi kendala buat saya sebagai vocal editor. Tapi kami paham penyanyi dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi seperti ini,” ujar Ika Ratih Poespa.

Tugasnya akhirnya hanya mencari beberapa pola menyanyi. Tanpa merubah suasana yang agitatif.

“Saya udah nggak sabar bang, ini single perdana saya yang harus proper dalam banyak hal,” tekad Naya yang saat ini banyak menyanyi untuk berbagai event Pilkada di daerahnya, Palangkaraya.

Komposer lagu ini, Mohammad Arsha mengaku haru ketika mendengar kemasan lagu ini secara utuh.

“Memang ada beberapa hal yang kurang selaras dengan taste saya. Tapi untuk produksi sebuah lagu, ini sudah proper. Saya bisa merasakan getaran aura Naya, ketika menyuarakan lagu saya. Terima kasih Naya,” ujar Arsha Composer.

(dra; foto mm/ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.