Nobita Bangga Dipercaya jadi Make-up Artist Model dan Selebritas di JF3

by -

Visualindonesia.com,-

Nobiyansah alias Nobita dipercaya menjadi Make Up Artist (MUA) untuk sejumlah model dan selebritas yang memperagakan busana karya Bubah Alfian bertajuk Bubah Alfian Extra Fashion pada perhelatan Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023.

Tahun ini merupakan debut Nobita di perhelatan JF3 yang baru saja usai. Tahun lalu, Nobita sempat ditawarkan menjadi MUA untuk salah satu brand make up yang selalu hadir di JF3.

“Aku sempat diminta jadi MUA untuk model brand tersebut, namun aku tidak bisa karena ada kegiatan lain. Jadi baru tahun ini aku terlibat di JF3,” ungkap Nobita kepada sejumlah awak media di Jakarta, Senin 31 Juli 2023.

Nobita mengaku sangat beruntung dan bangga bisa menjadi bagian dari event sebesar JF3 yang diikuti banyak pelaku bisnis fashion dan selebritas nasional.

“Selama terlibat di JF3, banyak public figure dan selebritas yang aku makeup, di antaranya Frederica Alexis Cull, Yuki Kato, dan Awkarin. Senang banget dilibatkan dan dipercayai untuk megang makeup para selebritas Indonesia,” papar pemilik akun instagram @nobitamakeupartist ini.

Yuki Kato dengan hasil riasan dari Nobita

Siapa sangka, Nobita yang awalnya seorang pegawai di perusahaan perbankan memilih menjadi MUA profesional dengan banyak prestasi. Tahun 2019, Nobita ikut kompetisi MUA yang digelar Arman Armano Academy.

“Dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia, aku masuk TOP 10 katagori ‘Make Up Flowless’ dan jadi juara,” kenangnya.

Di pertengahan tahun 2019, Nobita juga menyisihkan ribuan peserta dari semua daerah di tanah air yang ikut kompetisi “Nivea Epert Squad” di Bandung.

“Aku masuk Top Lima Puluh, dan aku terpilih sebagai ‘Nivea Xpert Squad’ di awal tahun 2020,” ujarnya.

Masih di tahun 2020, Nobita mencoba ‘adu piawai’ di event “Make Over MUA Hunt”, yaitu ajang kompetisi make-up artist yang diadakan oleh brand make up ternama tanah air.

“Seperti mimpi rasanya, dalam waktu relatif cepat, aku berhasil jadi juara di tiga kompetisi MUA bergengsi,” urai Nobita bangga.

Berawal dari seorang pegawai kini Nobita menjadi MUA profesional dengan banyak prestasi

Kesukaan Nobita dengan dunia tata rias wajah muncul saat ia masih duduk di bangku SMA. Dia suka melukis sketsa wajah yang dihias dengan beragam warna.

“Seperti makeup face painting. Aku suka melihat cewek yang dandan dibanding yang polosan,” ungkap Nobita yang suka majalah yang menampilkan keindahan wajah wanita.

Minat Nobita di dunia tata rias wajah semakin mengental setelah dia bekerja di salah satu brand make-up terkenal.

“Nah disitulah aku banyak belajar. Awal aku pelajari tentang product knowledge-nya kemudian belajar makeup dasarnya. Terus berlanjut, dan sampai sekarangpun aku masih terus mencari pengalaman dan pengetahuan baru tentang MUA,” papar Nobita.

Banyak pelanggan tempatnya bekerja menjadi kliennya. Karena sudah merasa bisa mandiri sebagai MUA, tahun 2018 Nobita memutuskan menjadi freelancer MUA.

“Terus dari situ aku mulai banyak belajar, lebih banyak mengikuti tren, banyak bertanya kepada senior, ikut banyak workshop hingga aku bisa menemukan ciri khas makeup sendiri,” cerita Nobita.

Menurut Nobita, untuk menjadi MUA profesional harus konsisten menampilkan hasil terbaik, mengikuti tren make-up yang sedang hits.

“Dan yang terpenting attitude kita harus bagus,” tegasnya.

Nobita berharap, karirnya terus meningkat. Keahliannya makin diminati banyak selebritas Indonesia. “Bahkan target aku, semoga kemampuan aku bisa dipakai selebritas kelas dunia,” harapnya.

(*/dra; foto dok nobita

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.