Jakarta Auto Show 2015 Dukung Target 1 Juta Unit Kendaraan

by -

Jakarta,-
I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Direktoral Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian RI didampingi oleh Johnny Darmawan, Ketua III GAIKINDO dan Andy Wirmansyah, Presiden Direktur Seven Events membuka resmi gelaran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center (JCC) hingga 1 November mendatang.
JAS 2015 dikonsepkan untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif negara di akhir tahun 2015 ini, walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan sektor ekonomi, jelas I Gusti Putu Suryawirawan.
Seperti diketahui Industri otomotif, lanjutnya merupakan salah satu industri strategis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saat ini industri otomotif sudah menggunakan 80% komponen lokal dan lebih 200.000 unit produksi yang sudah di ekspor. Meski terjadi penurunan jumlah penjualan, pemerintah optimis tahun 2016 mendatang akan meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi nasional.
Sedangkan Ketua III GAIKINDO, Johnny Darmawan, menambahkan, melalui pameran JAS 2015, para pelaku otomotif Indonesia terus memompa semangat industri otomotif untuk dapat terus berkembang serta memberikan sarana bagi para Agen Pemegang Merek untuk bertemu langsung dengan calon pembelinya sehingga bisa mencapai target penjualan sebanyak 1 juta unit kendaraan di tahun 2015 ini. Selain turut membuka peluang yang sama gelaran sejenis untuk di kota Makassar dan Surabaya.
Johnny Darmawan pun berharap media terus dengan setia meliput dan menulis berita-berita otomotif Indonesia sehingga gaungnya sampai ke mancanegara. Karena pameran otomotif Indonesia tidak kalah dengan pameran otomotif di luar negeri. Bahkan kedepannya diharapkan produksi mobil Indonesia bisa mengalahkan negara Thailand.
Pelaksanaan JAS 2015 berlangsung hingga 1 November 2015 pukul 10.00 – 21.00 WIB, Di dukung oleh 20 merek kendaraan dari APM di Indonesia, serta lebih dari 20 industri pendukung otomotif. JAS 2015 akan menggunakan lebih dari 7.500 m2 dari area JCC. Harga tiket masuk JAS 2015 untuk Rabu-Jumat yaitu Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 sedang untuk Sabtu dan Minggu. (mdtj; foto : muller

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.