Safira Ratu Sofya: Aku Ingin Jadi Model dan Ikut Kontes Kecantikan

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Kisah persahabatan dan romantisme kehidupan remaja dalam Sinetron ‘Dari Jendela SMP’ semakin menarik. Sinetron yang telah tayang lebih dari 500 episode di SCTV masih begitu dicintai oleh pemirsa setianya.

Terlebih lagi, dalam sinetron yang tayang setiap hari pukul 18.25 WIB ini para pemainnya masih tergolong muda dan fresh, salah satunya yang menjadi idola adalah Safira Ratu Sofya, pemeran karakter Lili.

Gadis cantik berambut panjang itu selalu menunjukkan kemampuan akting yang mumpuni, apalagi ketika harus beradu akting dengan Cumi (Bintang Agara), bikin para penggemarnya langsung baper.

Safira Ratu Sofya

Nama Ratu Sofya pun terus melambung dan semakin dikenal banyak orang, ini dibuktikan dengan semakin tingginya jumlah follower pada akun instagramnya yang mencapai 2 juta pengikut. Sebuah jumlah yang besar dan mendatangkan keuntungan finansial baginya.

“Itu banyak banget. Instagram itu benar-benar ngaruh banget di karir aku. Juga menghasilkan uang mulai dari endorse atau jadi brand ambassador produk. Sudah lumayan banyak, mulai dari produk baju sampai skincare,” ujar Ratu Sofya dalam wawancara virtual, Jumat (8/10).

Bermula dari panggung modelling di kota kelahirannya, Lhokseumawe, Aceh, Ratu Sofya pun melanjutkannya dengan memasuki dunia hiburan Tanah Air. Bersama kedua orangtuanya, Sofyan Hasan dan Intan Mashtura, Ratu pindah ke Jakarta lantas bergabung dengan komunitas teater di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Kurang lebih 2 tahun lamanya Ratu menimba ilmu tentang seluk beluk dunia akting, diperkenalkan dengan beragam karakter serta cara memupuk kepercayaan diri tampil di depan orang.

Karir di dunia akting pun terbuka lebar bagi Ratu, mulai dari bermain dalam film ‘Satria Heroes Revenge of Darkness’ (2017), ‘Bisikan Iblis’ (2018) dan ‘Sabar Ini Ujian’ (2020).

Sementara untuk sinetron, ia mengawalinya dengan bermain dalam ‘Jodoh Wasiat Bapak’ (2018), ‘Topeng Kaca’ (2019) dan ‘Dari Jendela SMP’ (2020).

“Aku merasa namaku naik setelah memerankan karakter Lili di sinetron ‘Dari Jendela SMP’. Di sini, aku dapat pengalaman dan ilmu dari sutradara dan mengenal lebih banyak lagi karakter orang,” kata Ratu.

Ratu menambahkan jika dirinya kelak akan kembali menekuni dunia modelling yang telah membuka jalan bagi karirnya dalam dunia hiburan.

“Aku pengen balik lagi jadi model, sekarang usiaku sudah 17 tahun. Satu atau dua tahun lagi aku pengen ikut kontes kecantikan, mungkin aku akan memulainya dari ajang Miss Celebrity,” kata Ratu.

(dra; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.