Band Pop Progressive, Kasyara, Luncurkan Single Perdana Berjudul ‘Terbang’

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak lantas menyurutkan kreativitas dalam mewujudkan sebuah karya.

Kasyara, band baru bergenre pop progressive asal Jakarta yang beranggotakan Faizal Lubis (Keyboard), Kensen (Vokal), dan Iyonk (Gitar) ini dibentuk pada 31 Agustus 2021 dan langsung merilis sebuah single perdana berjudul ‘Terbang’.

Lagu ‘Terbang’ bercerita tentang cinta yang kuat, cinta yang dalam dan cinta yang penuh harap. Berharap cinta bisa membawa terbang ke Nirwana.

Faizal Lubis

Menurut Faizal, lagu ‘Terbang’ ia ciptakan secara mendadak ketika mendapat ide saat berada di kamar mandi, persis satu bulan sebelum Kasyara dibentuk.

“Dalam waktu 10 menit jadi melodi dan lirik, langsung buru-buru saya rekam di hp. Lagu ini memang merupakan pengalaman pribadi,” terang Faizal dalam siaran pers, Kamis (7/10).

Terbentuknya Kasyara berawal ketika Faizal Lubis yang banyak menciptakan lagu, kebingungan mencari karakter vokal yang pas untuk lagu-lagunya.

Kemudian secara tidak sengaja, ia bertemu dengan penyanyi bernama Kensen yang sedang ‘ngamen’ di kawasan Cihampelas, Bandung, dan memiliki suara yang cukup unik.

Ketika ia diundang ke studio di Jakarta, dan kemudian ‘ngejam bareng’, ternyata mereka menemukan kecocokan.

“Kensen langsung antusias ketika diajak bergabung di Kasyara sebagai vocalist,” jelas Faizal.

Setelah itu, Iyong yang selama ini banyak membantu Faizal dalam pengerjaan musik, didaulat sebagai gitaris Kasyara.

Nama Kasyara sendiri, di dalam bahasa Sansekerta memiliki banyak arti, salah satunya mengandung arti terkenal, atau bisa juga diartikan sebagai sosok yang percaya diri dan gemar melakukan sesuatu yang bermakna dalah hidup dan penyayang kepada orang-orang disekitarnya.

Kasyara berharap dengan lagu ini mereka juga bisa terbang tinggi di industri musik Tanah Air.

“Semoga single ‘Terbang’ bisa diterima masyarakat khususnya bagi pecinta musik di Indonesia,” pungkas Faizal.

(*/dra; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.