Pesan Terbuka Raymond Chin Untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto

by -

Visualindonesia.com,-

Raymond Chin, pengusaha yang juga YouTuber Indonesia, baru saja mengungkapkan akan harapan dan aspirasinya untuk Indonesia lewat video terbarunya yang ia unggah pada 9 Agustus lalu.

Raymond Chin mencoba menuangkan harapan kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto dalam video yang berdurasi 17 menit itu.

Raymond mengawali videonya dengan ungkapan kesedihan kalau banyak teman-temannya yang ingin keluar dari WNI untuk mencari kehidupan yang lebih layak.

“Saya cuma warga biasa yang punya kecintaan yang luar biasa untuk Indonesia, harapannya opini yang disampaikan bisa menjadi salah satu konsiderasi kemajuan negara Indonesia,” kata Raymon dalam unggahannya. Terbesit harapan akan kemajuan Indonesia dari kalimat yang disampaikan Raymond tersebut.

Raymond juga menyatakan akan nilai-nilai yang ia yakini, yaitu bahwa negara yang bobrok merupakan salah dari pemerintah. Hal ini dilihat dari indeks demokrasi menurun dan indeks anti korupsi terus memburuk.

Dalam videonya dia menekankan bahwa visi misi yang diucapkan harus disertakan dengan eksekusi yang baik. Seperti yang pernah diungkapkan Pak Prabowo, nilai-nilai meritokrasi, anti korupsi dan anti kolusi semoga bukan hanya “omon-omon” saja.

Ide pembangunan mega project IKN menurut Raymond secara konsep bisa menyelesaikan masalah di Jakarta karena mengusung sustainability, namun sayangnya jumlah investasi yang tidak terealisasi ditambah infrastruktur yang belum matang.

Raymond pun menyebutkan bahwa masih banyak yang bisa diperbaiki dari kepemimpinan Pak Jokowi seperti tingkat kemiskinan yang masih sulit untuk turun.

Harapan kepada Pak Prabowo yang juga dikenal sebagai “tangan besi” nantinya tidak akan banyak “bagi-bagi kue” alias hutang budi hanya untuk sekedar membuat kabinet baru.

Dikarenakan Presiden memiliki hak prerogatif yang memiliki kewenangan untuk memilih menterinya tanpa diganggu gugat, di mana keputusannya tanpa diganggu gugat manapun bahkan parpol pengusungnya.

Sebagai warga negara, penting untuk memberikan kritik dan evaluasi agar kita bukan cuma menjadi warga negara yang manut saja apalagi sampai apatis.

Harapannya, masyarakat nantinya juga harus tetap kritis kepada pemerintah dan jangan buta terhadap kebijakan-kebijakan yang gagal.

Raymond menutup videonya dengan harapan yang besar bahwa Indonesia Emas benar-benar akan direalisasikan, karena Raymond mencintai negeri ini dan mau Indonesia maju.

“Semoga dari nilai-nilai yang diusung Prabowo sebagai sosok yang dikenal pro rakyat bukan sekedar “omon-omon” saja,” tuturnya.

(*/ell; foto instagram @raymondchins

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.