Puluhan Peserta Lomba Mancing, Jadi Saksi Deklarasi KAWAN

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Sejumlah wartawan bidang liputan budaya dan hiburan resmi mendeklarasikan diri dalam wadah Komunitas Wartawan Budaya dan Hiburan (KAWAN) pada Minggu (5/12/2021), di Kolam Pemancingan Telaga Mina, TMII, Jakarta Timur.

Acara yang dikombinasikan dengan Lomba Mancing Jurnalis, Artis dan Pengusaha itu terasa beda dibanding seremonial deklarasi pada umumnya. Lomba mancing itu menjadi event perdana KAWAN yang berkolaborasi dengan PWI Jaya Seksi Musik dan Film (Simufil) dan IBR Relations.

Didampingi sejumlah pengurus KAWAN, tepat pukul 13.00 WIB, Tri Cahyo Sulistyo selaku Ketua Harian membacakan deklarasi di hadapan puluhan peserta lomba mancing yang didominasi wartawan dari Jabodetabek.

Ketua Harian KAWAN, Tri Cahyo Sulistyo (tengah) saat membacakan deklarasi

Dalam deklarasi, Ketua Harian KAWAN yang akrab disapa Yayo itu menyampaikan bahwa KAWAN akan ikut serta berkontribusi dalam kemajuan kebudayaan dan industri hiburan di tanah air sebagai bentuk tanggung jawab anak bangsa yang mencintai tanah air Indonesia.

Selanjutnya, KAWAN juga akan bersikap dan bertindak secara professional, adil, jujur, saling menghargai, dan patuh pada segala peraturan dan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

Usai membacakan deklarasi, Yayo menerima Pataka dari Ketua Simufil PWI Jaya Irish Riswoyo. Pataka berupa bendera organisasi berwarna dasar putih dengan logo KAWAN di tengahnya memiliki arti kebersamaan dalam profesi untuk tujuan mulia menghasilkan karya-karya demi kemaslahatan anggota dan masyarakat.

Sekretaris PWI Jaya, Kesit B Handoyo menerima potongan tumpeng pertama

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Sekretaris PWI Jaya Kesit B Handoyo. Berikutnya diberikan kepada vokalis Bagindas dan Connie Nurlita mewakili kalangan artis.

Menurut Yayo, sesuai dengan visinya, KAWAN akan selalu menciptakan jaringan profesional lebih luas untuk meningkatkan kompetensi Jurnalis demi kesejahteraan anggota.

“Untuk mewujudkan itu, KAWAN akan bermitra dengan berbagai pihak, khususnya pelaku dunia hiburan dan budaya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat umum. Kemudian, secara berkala dan kolektif, kami terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi profesi sebagai Jurnalis. Dan yang cukup penting, dalam setiap kegiatan atau kerja sama selalu mengutamakan prinsip “simbiosis mutualisme,” papar Yayo.

Berikut susunan pengurus KAWAN:

Dewan Pembina

Irish Riswoyo

Amazon Dalimunthe

Didang Prajasasmita

Tresnawati

Suharsono Ray

 

Dewan Pengarah

Ismail Sidik Sahib

Tumpak

Bambang Prihambodo

Muller Mulyadi

M. Riya Satria S

Eko Teguh Wiyono

 

Pengurus Harian

KETUA HARIAN: Tri Cahyo Sulistyo

KABID LITBANG: Fuad Rohimi

KABID KEMITRAAN: Indrawan Ibonk

KABIT EVENT: Dedhy Haryadi

KABID KESEKRETARIATAN: M Tohir Angga

(*/vie; foto mm

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.