Bamsoet Dukung Gebrakan Raffi Ahmad dan Rudy Salim di Rans Cilegon FC

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Klub sepak bola Rans Cilegon FC siap mengarungi Liga 2 musim mendatang dengan skuad muda yang mumpuni. Rans Cilegon FC dipastikan akan menjadi tim yang paling ditunggu-tunggu untuk menggebrak kancah sepak bola Indonesia.

Terlebih setelah tim ini diakuisisi oleh selebritas Raffi Ahmad dan pengusaha otomotif Rudy Salim. Persiapan demi persiapan dilakukan untuk memajukan Rans Cilegon FC menjadi klub yang profesional  dan berprestasi.

Tak tanggung-tanggung, usaha Raffi Ahmad dan Rudy Salim dalam memajukan sepak bola mendapat dukungan penuh dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang turut hadir dalam konferensi pers pengumuman pemain dan official team Rans Cilegon FC, di event IIMS (Indonesia International Motor Show) JIEXPO, Kemayoran pada Jumat (23/4/21).

Tidak kurang dari 65 persen total skuad Rans Cilegon FC diisi pemain muda

Bamsoet menyatakan kagum pada inisiatif Raffi Ahmad dan Rudy Salim, dalam memajukan olahraga Tanah Air, khususnya sepak bola.

“Tidak ada kata-kata yang tepat hari ini, kecuali saya menyampaikan kekaguman saya kepada Raffi, kepada Rudy Salim dan kawan-kawan, yang telah mengambil inisiatif memajukan olahraga nasional, khususnya sepak bola. Hanya satu kata, Dahsyat!” seru Bamsoet.

Turut hadir jajaran Direksi Rans Cilegon FC antara lain; Presiden Club, Roffi Ardian; Wakil Presiden, Rajiv Singh; serta Chief Operating Officer, Darius Sinathrya.

Selain menggunakan kekuatan digital Rans Entertainment untuk mengajak semakin banyak warga menjadi pecinta sepak bola, Raffi Ahmad dan Rudy Salim juga telah melakukan banyak gebrakan dalam memajukan Rans Cilegon FC.

Rudy Salim (Presiden Direktur Prestige Motorcars)

Untuk memperkuat tim, pelatih senior Bambang Nurdiansyah ditunjuk sebagai pelatih Rans Cilegon FC. Mantan defender Timnas Indonesia Hamka Hamzah sebagai manajer tim, dan selebritas Darius Sinathrya sebagai Chief Operating Officer.

Rans Cilegon FC  tidak hanya mengajak pemain senior, Rans Cilegon FC juga menjadi rumah bagi para pemain muda. Tidak kurang dari seratus lebih pemain muda telah menjalani seleksi tertutup untuk kemudian dipilih menjadi pemain Rans Cilegon FC.

“Keseriusan mereka melakukan pembinaan terhadap pemain muda sepakbola merupakan angin segar bagi perkembangan sepakbola Indonesia. Tidak kurang dari 65 persen dari total skuad Rans Cilegon FC diisi pemain muda yang dikontrak hingga 2-3 tahun. Memastikan regenerasi bisa berjalan untuk melahirkan pemain sepakbola nasional berkelas internasional,” ujar Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Keseriusan Rans Cilegon FC melakukan pembinaan juga ditunjukkan dengan menyiapkan Rans Prestige Academy. Sekaligus menyiapkan lahan sekitar 2,3 hektar di kawasan PIK 2 untuk membangun fasilitas pelatihan pemain Raans Cilegon FC. Bahkan untuk menunjang transportasi pemain dan official tim, Rans Cilegon FC menyiapkan bus mewah sekelas klub-klub sepak bola di Eropa.

Raffi Ahmad (Produser dan Pengusaha)

“Ada kurang lebih 100 pemain yang masuk dalam daftar seleksi, dan berasal dari berbagai wilayah diluar Cilegon. di antaranya Palembang, Papua, Maluku Utara dan Makassar. Kami mengundang seluruh pemain potensial dengan undangan tiket pesawat dan fasilitas tempat menginap. Dari 100 pemain kini kami berhasil merampungkan 30 pemain yang akan berlaga untuk Rans Cilegon FC,” ujar Raffi Ahmad.

Sementara itu, Presiden Direktur Rans Cilegon FC, Roofi Ardian dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan diukur dari kekompakan tim, sehingga penting untuk mengamati potensi tiap pemain tidak hanya dari skill bermain bola namun kemampuan pemain itu untuk bekerja sama membangun kekompakan sebuah tim.

Kini dengan line-up pemain yang lebih kuat, Rans Cilegon FC tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak prestasi baru dalam Liga 2 mendatang.

“Kami harap, pemain yang terpilih dapat mengikuti arahan dengan baik selama masa pelatihan, sehingga siap memberikan performa terbaik ketika Liga 2 musim ini dimulai. Untuk pemain yang mengikuti seleksi tapi belum lolos. Jangan patah semangat karena kami akan terus memberikan peluang bagi pesepak bola potensial untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC dan SSB Harapan yang kami bangun kedepannya,” ungkap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Di bawah komando Pelatih Kepala, Bambang Nurdiansyah, Rans Cilegon FC siap arungi Liga 2

Berikut daftar nama pemain Rans Cilegon FC:

Kiper: Yoga Tri Septian, Sandi Firmansyah

Bek: Makarius Suruan, Habel Boas, M. Nico Fadilah, Basroh Alamsyah, Andri Batistusta, Hendra Wijaya, M.Ikhsan, Kurniawan Karman dan  Hamka Hamzah.

Gelandang: Sumarna, Harberd Akhofa, Fadhil Akbar, Tarik Al Janaby, Richar Gilbert, Ramdani Tawinella, M. Zidane, Ikshan Nul Zikrak, Gamalia, Rendy Juliansyah, Rizky Hidayah, Bima Ragil, Rifal Lastori, Fajar Andika, Asri Akbar, Hendra Ridwan dan Ilhamsyah.

Penyerang: Jujun Junaidi, Cristian Gonzales dan Syamsir Alam.

(drel; foto mm

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.