Dukung Program IMI, Prestige Motorcars Pinjamkan Tesla Untuk Kepolisian Indonesia

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Prestige Motorcars turut ambil bagian dalam beberapa program pemerintah. Salah satu contohnya yaitu mendukung program dari perkumpulan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sekarang di bawah pimpinan Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku ketua MPR RI.

Prestige Motorcars, sebagai salah satu penggerak mobil listrik, ikut berkontribusi terhadap program yang dilakukan oleh IMI dengan cara meminjamkan 1 unit Mobil Tesla. Tujuannya yaitu untuk mendukung agenda pemerintah dalam percepatan kendaraan bermotor listrik dan memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian RI.

“Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI. Di mana agenda IMI sendiri yaitu mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai. Oleh sebab itu, unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian RI,” jelas CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Acara penyerahan diadakan pada hari Kamis (25/2/2021) di Lapangan NTMC Korlantas POLRI. Acara penyerahan simbolis kendaraan Tesla diberikan langsung kepada Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H dari Korlantas POLRI, dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) diwakili oleh Rifat Sungkar (wakil ketua IMI), Effendy Gunawan (bendahara IMI), dan Rudy Salim.

Pada saat acara, Syamsul Bahri selaku dewan pengawas IMI menyatakan bahwa IMI akan selalu mendukung program pemerintah.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keinginan masyarakat terhadap mobil listrik yang ramah lingkungan tanpa gas emisi,” kata Syamsul.

Tesla yang dipinjamkan yaitu Tesla Model 3 dan sudah dilapisi stiker dengan warna mobil kepolisian. Selain ramah lingkungan (zero emission), Tesla juga merupakan mobil listrik yang bertenaga, dapat menempuh jarak 400 KM dalam sekali pengecasan dengan estimasi biaya sangat minim hanya sekitar Rp70.000 saja.

Dengan spesifikasi yang gahar Tesla Model 3 tipe Standard Range Plus mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5.6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai hingga 225 km/jam.

Selain itu, fitur futuristik yang hadir dalam menunjang kenyamanan dan keamanan pada Tesla Model 3, antara lain: Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

Bambang Soesatyo selaku pimpinan IMI mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Prestige Motorcars yang sudah mendukung agenda ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Kedepannya IMI akan terus menggalakan program kendaraan bermotor berbasis baterai sehingga masyarakat semakin yakin untuk beralih dari mobil konvensional ke mobil listrik yang ramah lingkungan,” kata Bamsoet.

(*/ayen; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.