Toba International DeTour 2016 Greatest Caldera 'Moge' Ride

by -

Jakarta,-

H3 (Horas Halak Hita), komunitas yang peduli pembangunan bangsa dan negara dalam bidang sosial, budaya, dan ekonomi, turut berpartisipasi aktif dalam pengembangan pariwisata di Indonesia, dengan menginisiasi Tour Motor Besar (Moge) bertajuk Toba International DeTour 2016 ‘Greatest Caldera Ride’, sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai Kaldera Terbesar dunia.

“Tur ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengendara moge, dan bagi kami semua yang terlibat di dalamnya,” ujar Efrinal Sinaga selaku Ketua Pelaksana Greatest Caldera Ride dengan penuh antusias.

Sebelumnya Kementerian Pariwisata telah memprioritaskan Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Marotai sebagai 10 Destinasi Wisata Indonesia mulai tahun 2016 ini.

Oleh karenanya, dengan mengganden Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Komunitas Vespa, Greatest Caldera Ride 2016 dipersiapkan untuk jarak tempuh total lebih dari 500 KM, yang melintasi tujuh kabupaten dan membelah pegunungan bukit barisan.

Para rider Moge selain bakal menikmati pemandangan yang menakjubkan di jalur yang panjang dan menantang, juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata di seputar kawasan Danau Toba. Selain diisi pula oleh kegiatan CSR (Community Social Responsibility) di titik-titik yang telah ditentukan. Diiringi komunitas vespa, Start dimulai dari Padang Sidimpuan, 21 Mei, hingga menuju garis finish di Medan, dengan menginap semalam di Parapat.

Komunitas H3 juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya di tahun ini untuk mendukung peningkatan pariwisata Danau Toba, antara lain Fun Walkpada (15/5) di kawasan Monas dan Bundaran HI, Batak in Harmony (festival musik internasional) di bulan Juli dan September mendatang, lalu bertempat di Jakarta dan Balige, Sumatera Utara, menggelar Toba Gran Fondo (Bersepeda Jarak Panjang) di bulan Agustus, serta Samosir Toba Ultra (lari Marathon) di Pulau Samosir.

(yok; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.