Perjalanan Empat Puluh Tahun Terakhir Fesyen Spanyol

by -

Jakarta, – Kedutaan Besar Spanyol dan Galeri Nasional Indonesia akan mengadakan pameran Perjalanan Empat Puluh Tahun Terakhir Fesyen Spanyol. Perjalanan tersebut melalui pemburu mode paling terkemuka dalam industri fesyen spanyol selama kurun waktu 4 dekade terakhir.

Melalui 67 foto, masing-masing perancang satu foto karya, pameran ini mengulas nama-nama penting dalam kancah fesyen Spanyol, dengan mengurutkan secara alfabetik – dari A sampai V, dari Adolfo Dominguez sampai Vittorio & Lucchino.

Menurut kurator, Bapak Pedro Mansilla, pameran ini menawarkan “tampilan intim pada abad fesyen Spanyol”: Intim karena tidak fokus pada para retailer besar Spanyol seperti Zara, Mango atau Pronovias, melainkan berkonsentrasi pada perancang individual terpilih yang telah bekerja keras untuk menyusun acara ini.

Adalah Pedro Mansilla yang akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk membuka pameran secara resmi. Ia seorang sosiolog terkenal, wartawan dan sekaligus kritikus fesyen.

Dalam kurun waktu 25 tahun terakhir ia telah berkolaborasi dengan perusahaan media besar Spanyol dan telah dianugerahi berbagai penghargaan mode paling bergengsi dalam beberapa kesempatan.

Mansilla juga merupakan seorang dosen lulusan Magister Jurnalisme Fesyen di berbagai Universitas Spanyol (Universidad Francisco de Vitoria, Politécnica-Marie Claire, Pompeu Fabra de Barcelona) dan di Instituto Europeo di Design di Madrid.

Pameran ‘Pengintai Mode’ : Nama-Nama Penting dalam Fesyen Spanyol, berlangsung di Gedung B Galeri Nasional Indonesia, pada 31 Juli – 30 Agustus 2015.

Berikut daftar desainer Spanyol pada pameran ini: ADOLFO DOMINGUEZ LOEWE; AGATHA RUIZ DE LA PRADA MANUEL PIÑA; AILANTO MARÍA BARROS; ALMA AGUILAR MARÍA ESCOTÉ; ALVARNO MARÍA LAFUENTE’; AMAYA ARZUAGA MAYA HANSEN; ANDRÉS SARDÁ MIGUEL ADROVER; ÁNGEL SCHLESSER MIGUEL PALACIO; ANTONIO ALVARADO MIRIAM OCÁRIZ; ANTONIO MIRÓ MIRIAM PONSA; ANTONIO PERNAS NICOLAS VAUDELET; ARMAND BASI PEDRO DEL HIERRO; ANA LOCKING PERTEGAZ.

Kemudian ada BALENCIAGA PURIFICACIÓN GARCÍA; BEBAS CLOSET ROBERTO DIZ; CARLOS DÍEZ DÍEZ ROBERTO VERINO; CUSTO BARCELONA ROBERTO TORRETTA; DEVOTA&LOMBA SARA COLEMAN; DOLORES CORTÉS SITA MURT; DAVIDELFÍN SYBILLA; DUYOS TCN; EL COLMILLO DE MORSA TERESA HELBIG; EL DELGADO BUIL TONI FRANCESC; ELISA PALOMINO TRÍAS; ELIO BERHANYER TXELL MIRAS; ETXEBERRIA VITORIO&LUCCHINO; FRANCIS MONTESINOS; GUILLERMINA BAEZA; HANNIBAL LAGUNA;

Srta selanjutnya ION FIZ; JESÚS DEL POZO; JOSÉ CASTRO; JOSÉ MIRÓ; JOSEP ABRIL; JOSEP FONT; JUANA MARTÍN; JUANJO OLIVA; LA CASITA DE WENDY; KINA FERNÁNDEZ; LEMONIEZ dan LYDIA DELGADO. (ist/ galnas

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.