Forum World Music Salihara 2015

by -
Inovasi Baru Musik Indonesia

Jakarta,- Forum World Music Salihara 2015 menghadirkan serangkaian karya musik baru yang berangkat dari khazanah tradisi Nusantara dan dunia. Dari sini diharapkan akan ada inovasi baru di dunia musik Indonesia.

“Balawan & Batuan Ethnic Fusion” akan membuka Forum World Music ini dengan memadukan musik tradisional Bali dengan fusion jazz. Tidak hanya itu, akan ada pula “Tribute to: Trisutji Kamal” yakni penghargaan atas kiprah komposer Indonesia yang akan dimainkan oleh Iswagia R. Sudarno, Hazim Suhadi, Rahman Noor, I Ketut Budiasa, dan Jro Mangku T. Jimbawarna.

Karya-karya “Sinta Wullur” juga akan dimainkan di hari ketiga. Musik “Sinta Wullur” dikenal dengan instrumen musik Barat, gamelan, atau musik India sebagai elemen yang tidak terpisahkan.

“Suarasama” sebagai grup yang sudah berdiri semenjak 1995 dan menjelajahi musik dari kebudayaan berbeda akan memainkan musik-musik berciri khas dari Afrika, India, Timur Tengah, hingga Batak dan Melayu.

Sebagai penutup, “Malacca Ensemble” akan menampilkan karya-karya baru yang bertolak dari aneka tradisi musik di Indonesia. (ist/mdtj

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.