WTP Wujudkan Indonesia Kawasan Taman Wisata Dunia

by -

Jakarta,-

Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia segera terwujud. Dan World Tourism Park Foundation (WTP Foundation) adalah lembaga nirlaba yang mempersiapkan Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia agar bisa di kunjungi dan di nikmati secara langsung oleh masyarakat dunia sebagai tujuan utama wisatanya, demikian dikemukakan Daniel Ili, selaku pendiri WTP.

Dan selanjutnya, tambah Daniel melalui New9Worderful of Indonesia, WTP melakukan Event Voting kawasan taman wisata yang melibatkan partisipasi masyarakat dunia untuk ikut memilih 9 “Ikon” sebagai Kawasan Taman Wisata Dunia. Termasuk menetapkan wilayah Indonesia sebagai “Kawasan Taman Wisata Dunia” karena Indonesia memiliki kriteria sebagai syarat penetapan.

Dan penetapan Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia di tentukan melalui, Agenda “DEKLARASI TAMAN WISATA DUNIA” jika seluruh persyaratan sudah di penuhi. Diantaranya seperti ; Pertama, Menetapkan 45 Lokasi Wisata Alam Unggulan di 34 Propinsi Indonesia sebagai pilar dari kawasan tersebut. Penetapan ini dilakukan secara bersama oleh WTP Foundation dengan pihak pemerintah terkait melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Sekaligus, Mendapatkan dukungan dari masyarakat di 34 Propinsi Indonesia melalui aksi dukungan tandatangan yang akan di fasilitasi WTP Foundation. Disamping pemerintah terkait menyiapkan poros penggerak guna menggerakkan ke-45 pilar tersebut melalui system yang di bangun WTP Foundation.

Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi maka, WTP Foundation akan segera meluncurkan Nama, Slogan, Logo dari kawasan tersebut melalui, Agenda DEKLARASI TAMAN WISATA DUNIA.

Untuk menggerakan masyarakat dunia agar mengunjungi kawasan tersebut, WTP Foundation pun menyiapkan sebuah “system” yang bisa di manfaatkan secara langsung oleh masyarakat dunia untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat di dalam kawasan tersebut.

WTP mewujudkan tentang sebuah taman yang memiliki berbagai macam potensi wisata berkelas dunia di dalam satu wilayah baik itu wisata alam, bahari, budaya, sejarah, kuliner, belanja, MICE.

(Yayok; foto ist

Leave a Reply