SvargaBumi, Surga Kecil Di Hamparan Sawah Antara Bukit Menoreh dan Candi Borobudur

by -

Visualindonesia, Magelang,-

Jawa Tengah, khususnya Magelang terus menjadi ikon dan tujuan para wisatawan, terlebih dengan hadirnya tempat wisata yang unik dan sedang viral saat ini. Terletak tak jauh dari Candi Borobudur, area persawahan yang disulap dan ditata dengan baik menjadi lokawisata modern bernama SvargaBumi.

SvargaBumi terletak di pinggir jalan Borobudur, Ngadiharjo, perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur. Destinasi wisata yang sudah masuk dalam kategori aman dan sesuai dengan protokol kesehatan ini tentunya akan memanjakan wisatawan dengan sejumlah spot foto yang menarik.

Ada sekitar 22 spot di lokasi dengan luas 3 hektare ini seperti ayunan, ranjang jaring-jaring, hingga kursi gantung berlatar belakang hamparan sawah dan pemandangan Bukit Menoreh serta puncak Candi Borobudur.

“SvargaBumi second layer dari wisata ke Borobudur, berkonsep wisata alam. Makna SvargaBumi tersirat dari bagian kecil surga di bumi, atau surga di antara Bukit Menoreh dan Candi Borobudur,” ungkap pengelola SvargaBumi, Pungki (29/9).

Meski belum lama dibuka, wisatawan yang berkunjung ke SvargaBumi bisa mencapai 150 orang wisatawan ketika weekday hingga 500 orang ketika weekend. Rata-rata mereka tertarik dengan keunikan SvargaBumi yang mereka ketahui melalui media sosial.

Kawasan wisata SvargaBumi buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 5 sore, untuk hari Sabtu dan Minggu buka lebih pagi mulai pukul 06:30 hingga 17:30 WIB. Sementara pada hari Kamis SvargaBumi ditutup.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati spot foto di kawasan yang didominasi ornamen berwarna putih ini bakal dikenakan tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

“Pemasukan dari tiket tersebut, kami gunakan untuk memelihara dan mengembangkan berbagai sarana seperti ayunan, ranjang jaring-jaring, kursi gantung, dan lainnya,” pungkas Pungki.

(mm; foto dudut sp

Leave a Reply