Silent Siren ‘SaiSai’
Indonesia World Tour 2016

by -

Jakarta,–

Tampil memukau digelaran ‘Gelar Jepang UI 2015’ dan Konser ‘One Man Live 2015’ di Upperroom, Jakarta, SaiSai kembali menggelar ‘Silent Siren S World Tour 2016’ di Jakarta, 9 September 2016 nanti, yang didukung oleh Waku Waku Japan.

“Kami ingin memenuhi janji Silent Siren yang ingin kembali menggelar konser tunggalnya di Indonesia, dan pastinya memenuhi keinginan para penggemar Silent Siren di Indonesia,” ujar Rizal Sutono, selaku promotor perwakilan di Indonesia untuk konser Silent Siren yang akan berdurasi kurang lebih 2 jam ini.

Silent Siren mengaku memiliki banyak teman dan fans di Indonesia. Dan ditengah persiapannya menjelang world tour 2016 kali ini, banyak hal yang dipersiapkan. Selain musikalitas, seperti kostum dan koreografi pun menjadi kosentrasi tersendiri untuk membius para penggemarnya melalui hits-hits terbaik mereka seperti Bang!Bang!Bang!, Sweet Pop, Fight, Love Fighter, dan lainnya.

Jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, karena Indonesia merupakan tujuan pertama dari rangkaian World Tour Silent Siren, yang selanjutnya konser diadakan di Shanghai, Los Angeles, San Fransisco, Taiwan, dan Hongkong.

Perjalanan karir group band yang beranggotakan empat wanita cantik asal negeri Jepang, Sumire Yoshida a.k.a Suu (Vokal & Gitar), Aina Yamauchi a.k.a Ainyan (Bass), Yukako Kurosaka a.k.a Yukarun (Keyboard), dan Hinako Umemura a.k.a Hinanchu (Drum), mengawali debutnya melalui singlenya ”Sweet Pop!” medio November 2012.

Para model majalah fashion Jepang ini telah menelurkan total 11 single lagu dan yang terbaru dari mereka adalah 4th major Album 『S』yang masuk kedalam jajaran peringkat 2 di Oricon Jepang. Selain merilis 7 single single “Koiyuki” di akhir tahun ini.

Mengawali World Tour nya di Indonesia memberi kesan tersendiri bagi ‘SaiSai’. Kultur masyarakat Indonesia, makanan khas Indonesia, serta antuasiame masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang menjadi salah satu daya tariknya. Mereka sangat cinta dengan orang-orang Indonesia, ungkap Rizal menyudahi.

(mdtj; foto dok

Leave a Reply