Satu Djiwa Indonesia Gelar Konser
Musisi Peduli Musisi (MPM) 2016

by -

Depok,-

Satu Djiwa Indonesia (SJI) segera menggelar Konser Musisi Peduli Musisi (MPM) 2016, sebagai wujud rasa kebersamaan dan saling peduli antara sesama musisi. Dan konser ini didukung penuh Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, Lembaga Garuda Indonesia (LGI), Russel Rockwell, BeatradioID.com, Ngartis.com, Aplus Music Studio, Karya Cipta Indonesia (KCI), Yayasan AMI Awards, Mercedes Benz Club Tangerang Raya (MBCTR), R-Production, Komunitas Harley FOC dan Nurbie Management.

Konser tersebut sesungguhnya dilatar belakangi oleh fakta banyaknya musisi yang saat mereka tergolek lemah karena sakit hanya sedikit sekali yang mempedulikannya. Padahal semasa kejayaannya telah menyumbangkan karyanya selama bertahun-tahun untuk menghibur masyarakat. Hal itulah yang menjadikan keprihatinan dan menjadi alasan kuat untuk mengadakan kegiatan Musisi Peduli Musisi (MPM) 2016.

“Gelaran konser berbentuk aksi penggalangan dana tersebut nantinya untuk membantu kawan-kawan musisi yang lagi tertimpa musibah,” jelas Pradjoko Avianto, Ketua Umum Satu Djiwa Indonesia, saat di depan sejumlah wartawan di Angkringan Sensasi, Pasar Segar Cinere, Depok, yang juga di hadiri musisi Indah Winar, sekaligus Duta MPM 2016, Yusda Siregar, Pratiwi Sulistiowati, Moving On Band, Irish Band, penyanyi cilik Embun Tabina, serta musisi daerah Kang Sehat.

Sebuah empati, kepada sesama musisi, termasuk juga kepada rekan media, yang kadang dalam sakitnya tidak dipedulikan. Intinya konser ini tidak hanya untuk musisi saja, namun rekan media yang membutuhkan juga akan dibantu, lanjut Pradjoko.

Sementara itu, Sutrisno Buyil, Ketua Umum FORWAN menyambut positif ajakan SJI dalam Konser MPM 2016 tersebut. Karena MPM sejalan dengan visi misi FORWAN yang selama ini fokus dalam kegiatan sosial. MPM 2016 sekaligus dimana musisi sebagai bagian dari masyarakat harus memberikan contoh bagi musisi lainnya dan masyarakat tentang pentingnya semangat kebersamaan dan peduli kepada sesama.

Seperti diketahui, kegiatan sosial FORWAN beberapa waktu lalu melibatkan personel Swami yang juga merupakan wartawan senior, Naniel. Disamping Forwan juga membantu rekan sesama wartawan sekaligus salah satu pendiri FORWAN, alm.Agustian dari Harian Waspada, dan beberapa lainnya lagi, jelas Sutrisno Buyil.

Oleh karenanya, diakui SJI, melihat visi dan misi FORWAN dalam kegiatan membantu rekan se-profesi itulah yang menguatkan SJI untuk menggandeng FORWAN. Nah.., Satu Djiwa juga ingin membantu sesama musisi yang sedang sakit dan kena musibah. Berangkat dari kesamaan visi itulah kami bergandengan tangan dengan FORWAN menggelar Konser MPM 2016, ditegaskan lelaki yang akrab disapa Bang Vian ini.

Dalam penggalangan dana, SJI bekerjasama dengan berbagai mall, kampus dan Cafe seantero Jabodetabek dengan berbagai gimic yang sifatnya charity. Diharapkan melalui pertunjukkan yang sudah terkonsep seperti sebuah konser, akan menarik banyak pengunjung, urai Vian.

Dan pasca lebaran, MPM 2016 segera menghelat roadshow konser penggalangan dananya dari mall, kampus dan cafe di seputar Jabodetabek. Semoga mendapat sambutan dari masyarakat luas, sehingga tidak tertutup kemungkinan konser ini juga digelar di kota-kota lain di Indonesia, harap Vian mengakhiri.

(traz/mdtj ; foto doni

Leave a Reply