Komunitas Media Relasi Galang Dana Berbagi “Dari Teman Untuk Teman, Peduli Jurnalis”

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Imbas dari pandemi covid-19 mulai meresahkan masyarakat, bukan saja menyangkut soal kesehatan yang berujung korban jiwa, tapi sendi kehidupan pun mengalami perubahan yang cukup drastis, terlebih secara ekonomi. Diberlakukannya PSBB juga tidak menjadikan keadaan ekonomi masyarakat membaik, karena praktis seluruh aktivitas jadi berkurang.

Salah satu yang terkena imbas dari diberlakukannya PSBB adalah jurnalis, satu profesi yang kontribusinya tak kalah penting dengan para medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Walau harus bekerja dari rumah, mereka tetap memberitakan seputar wabah virus corona yang melanda negeri ini.

 Pembagian donasi “Dari Teman Untuk Teman, Peduli Jurnalis” mulai dibagikan pada Kamis (23/4)

Terkait hal tersebut, sesama rekan jurnalis yang tergabung di Komunitas Media Relasi membentuk gerakan “Dari Teman Untuk Teman, Peduli Jurnalis”. Dimotori wartawan Seleberita.net, Andi Arif, yang didapuk sebagai Ketua Pelaksana dan didukung oleh beberapa rekan jurnalis lain, bergerak menghimpun donasi.

Gerakan “Peduli Jurnalis” membagikan donasi yang terhimpun dari para donatur mulai Kamis (23/4/2020), dalam bentuk paket sembako plus uang tunai untuk 75 Jurnalis yang membutuhkan dan yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

 Wartawan senior, Hardo Sukoyo (kiri) menerima donasi dari panitia Peduli Jurnalis

“Kami berharap bantuan kecil ini bisa menjadi manfaat buat rekan-rekan jurnalis yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Dan ini merupakan ikhtiar awal yang bisa kami lakukan bersama dengan sejumlah pihak menularkan energi positif dalam membantu menyelesaikan masalah ini,” jelas Andi Arif di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Andi menambahkan, gerakan “Dari Teman Untuk Teman, Peduli Jurnalis” ini bisa terlaksana berkat dukungan dari para pihak dan beberapa partner setia seperti produk M150, Gloskin, dan pihak yang tak ingin disebutkan namanya.

 Kesibukan panitia donasi “Dari Teman Untuk Teman, Peduli Jurnalis” saat mengemas paket sembako

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengamat musik Bens Leo, politisi Ferry Mursyidan Baldan, fashion desainer Leny Rafael dan beberapa artis seperti Novi Rizki, Febi Febiola, Arzeti, Indah, dan Irma Darmawangsa,” kata Andi.

Memulai dengan sesuatu yang kecil namun memiliki arti yang besar telah dimulai oleh Komunitas Media Relasi. Semoga bisa memberi kebaikan dan menjadi sumber inspirasi untuk semua.

“Do’a kan kami, giat ‘Peduli Jurnalis’ berbagi dari teman untuk teman, bisa berlanjut sampai pandemi ini berakhir. Salam sehat salam kebajikan, mohon maaf lahir dan batin, semoga badai Covid-19 ini segera berlalu,” pungkas Andi menutup perbincangan.

(mm; foto humasmediarelasi

Leave a Reply