Indonesia Raih 3 Penghargaan Aseanta Awards

by -

Jakarta,-

Indonesia dipastikan meraih 3 dari 6 Awards dari ajang penghargaan Pariwisata dunia Aseanta Awards ke-29, ini menjadi kabar membahagiakan diawal tahun 2016 atas kinerja para pemangku kebijakan di dunia Pariwisata Indonesia, khususnya di bawah Kementerian Pariwisata RI.

Adapun ketiga Aseanta Award tersebut meliputi Best ASEANTA Tourism Foto, Best ASEANTA Travel Article dan Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts. Ini menjadi buah kerja yang baik Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mamcanegara di ajang bergengsi kancah Pariwisata dunia.

Terbukti kualitas dan kuantitas promosi pariwisata Indonesia, ‘Wonderful Indonesia’, yang terus dijalankan Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata, membuahkan penganugerahan ASEANTA Awards for Excellence 2016′ di Manila, Philipina, 22 Januari nanti.

Penghargaan ini sebagai salah satu upaya untuk mengejar target 2019 sebesar 20 juta wisatawan mancanegara serta kerja keras yang cerdas dan kreatif dalam penguatan brand Wonderful Indonesia. Oleh karenanya inilah babak baru yang penuh tantangan mendebarkan, sekaligus menggairahkan dan menyenangkan, jelas I Gde Pitana, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kemenpar, dalam sebuah kesempatan terpisah.

Seperti diketahui Organisasi Pariwisata ASEAN atau ASEAN Travel Association (ASEANTA) untuk ke-29 kalinya menggelar ASEANTA Awards for Excellence 2016. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada individu dan organisasi yang telah dinilai memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan promosi kebudayaan dan pariwisata di kawasan ASEAN.

Penghargaan ASEANTA Awards 2016 menjadi hal yang penting bagi Indonesia, jelas Noviendi Makalam, selaku Direktur Wonderful Indonesia, karena penghargaan dalam perhelatan tersebut sangat bergengsi bagi dunia pariwisata layaknya Penghargaan Oscar yang diterima oleh insan perfilman internasional.

Selengkapnya 6 (enam) penghargaan pada ASEANTA Awards 2016 yakni Best ASEANTA Tourism Foto, Best ASEANTA Travel Article, Best ASEANTA Marketing & Promotional Campaign, Best ASEANTA New Tourism Attraction, Best ASEANTA Airlines Programme for ASEAN, dan Best ASEANTA Cultural Preservation Efforts.

dt/mdtj; foto ist

Leave a Reply