Happy Salma Terpilih Sebagai Salah Satu Dari Her World Women Of The Year 2020

by -
hh

Visualindonesia, Jakarta,–

Her World Indonesia kembali menyelenggarakan acara penghargaan Women Of The Year (WOTY) 2020. Gelaran WOTY ke-14 ini sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita Indonesia inspiratif yang kerja dan karya mereka memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Program Women Of The Year 2020 digelar secara rutin setiap tahun oleh Her World Indonesia, Her World Regional, oleh Her World Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Salah satu wanita yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan Women Of The Year 2020 adalah sosok yang memberikan inspirasi dan menjadi panutan dikalangan Seniman Indonesia, Happy Salma (Seniman, Penggagas Sandiwara Sastra, Co-founder Tulola)

Happy Salma membuat Sandiwara Sastra, sebuah ahli wahana karya sastra, dari buku menjadi tata suara yang ditayangkan lewat podcast “Budaya Kita”, misinya yaitu mengenalkan generasi muda pada karya-karya sastra pujangga Indonesia.

Karier Happy Salma bermula dari ajang sinetron, bermain film dan teater, produser teater, hingga menyutradarai serial TV berjudul “Masakan Rumah”, hingga butik perhiasan Tulola Jewelry.

Selain Happy Salma yang mewakili bidang seni, Her World Indonesia juga memilih berbagai sosok dengan latar belakang yang berbeda, yang tidak berhenti berkarya selama pandemi Covid-19.

Women Of The Year 2020 lainnya yaitu, dr. Debryna Dewi (Dokter Relawan Wisma Atlet, Influencer, Anggota Tim INASAR, Indonesia Search & Rescue), Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC (Ahli Epidemiologi & Informatika), Ratri Anindyajati (Aktivis Seni, Penyintas Covid-19), Najelaa Shihab (Founder Sekolah Cikal).

Selanjutnya adalah Dwi Sasetyaningtyas (CEO Sustaination), Aprishi Allita (Pishi Yoga & Mediatasi), Maurilla Sophianti Imron (Founder & CEO Zerowaste.id_official), Anbita Nadine Siregar, Janice Belinda Widjaja, dan Crystal Widjaja (Founder Generation Girl.id), Denica Flesch (Founder Sukkha Citta).

Editor in Chief Her World Indonesia Shantica Warman mengatakan, di masa Pandemi ini, passion, kepedulian dan ketangguhan para penerima penghargaan WOTY 2020 semakin jelas terasa.

“Mereka melangkah keluar dari comfort zone untuk terjun jadi relawan di garda depan, memimpin tim pengolahan data nasional Covid-19, membangun lingkungan yang lebih sehat, menyembuhkan luka mental dari sekian banyak masyarakat terdampak, hingga mereka yang tetap berkarya dalam seni dan sastra,” ujar Shantica Warman.

Penyelenggaraan Woman Of The Year tahun ini, untuk pertama kalinya dapat dinikmati secara luas oleh publik melalui YouTube premiere. Malam penobatan berupa video dapat diakses di akun YouTube Her World Indonesia secara gratis. Women Of The Year 2020 turut didukung oleh sejumlah pihak yang menjadi pendukung utama, UOB Indonesia dan Sulwhasoo Indonesia.

Woman Of The Year akan terus mengamati gerak dinamis wanita Indonesia yang berdampak besar bagi sekitarnya. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat wanita Indonesia untuk terus saling mendukung, membangun negeri dan menginspirasi lebih banyak lagi perempuan di seluruh Indonesia.

(dra; foto ist

Leave a Reply