Goyang Dangdut Menggoyang Amerika

by -

Wilmington,-

Suasana pusat Kota Wilmington, Delaware, Amerika Serikat kali ini terasa berbeda. Hal tersebut lantaran Dangdut Menggoyang Amerika, lewat ajang Indonesian – American Dangdut Festival. Dan di area taman kota tersebut menjadi semarak dengan hentakan suara kendang serta tiupan suling bambu. Mereka yang mengikuti The Indonesian-American Dangdut, datang dari Los Angeles, Washington DC dan Virginia.

Festival yang dihelat di musim panas itu, menjadi festival musik dangdut pertama di Amerika. Menampilkan kolaborasi antara para penyanyi dangdut asal Amerika dengan penyanyi dangdut asal Indonesia di panggung terbuka.

Seperti penyanyi beraliran R&B, Reggie, tampil membawakan lagu Milikku dari A Rafiq. Sedangkan pedangdut asal Pensylvania, Biba, tampil solo membawakan lagu hits Ayu Ting Ting “Alamat Palsu”. Sementara dari Indonesia, hadir Thomas Djorgi dan Ricky yang datang khusus berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Amerika, lewat hits miliknya, “Sembako Cinta”.

Seperti diketahui The Indonesian-American Dangdut diprakarsai Promotor Dangdut In America, Rissa Asnan dari NSR Entertainment, sejak tahun 2007. Kini telah membuahkan hasil lantaran musik dangdut telah menjadikan penonton festival yang tidak kenal dangdut, jadi suka dangdut. Bahkan ada penyiar radio Wilmington datang, begitu nonton dangdut langsung mengajak kita untuk siaran memutar lagu dangdut”, tambah Rissa yang sering dipanggil Ira ini.

Festival ini mendapat apresiasi yang baik dari Anggota Dewan Kota Wilmington, Theo K. Gregory, sekaligus menyambut baik semua budaya dan bangsa yang telah menyatukan kota ini, untuk kebersamaan.

Sedikitnya dua ratus pengunjung menghadiri fetival ini, namun Rissa Asnan berkeyakinan event ini akan menjadi pembuka bagi promosi musik dangdut supaya menjadi populer dan disukai oleh warga Amerika. Apalagi festival ini akan menjadi event tahunan dan akan dikembangkan di berbagai kota lainnya di Amerika Serikat.

(voaindonedia/yok; foto ist

Leave a Reply