Film Horor Turki ‘Siccin 6’, Debut RA Pictures Jadi Importir Film

by -

Visualindonesia, Jakarta,–

Setelah sukses sebagai produser film, Raffi Ahmad terus mengembangkan bisnisnya di dunia hiburan. Lewat RA Pictures, Raffi membuat terobosan dengan menjadi importir film asing untuk ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Mengawali debutnya ini RA Pictures memilih film asal negara Turki yang bertajuk ‘Siccin 6’ yang merupakan film bergenre horor.

“Film Horor berjudul ‘Siccin 6’ ini film yang bagus, apalagi trend film horor sampai hari ini belum surut. Kita bersaing ketat gimana caranya film ini dapat hadir di Indonesia,” kata Raffi Ahmad usai nonton film Siccin 6 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/9).

Raffi menjelaskan, tujuan itu semua karena dia ingin masyarakat Indonesia memiliki banyak alternatif dalam menyaksikan sebuah film, karena saat ini film-film asing yang ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia masih didominasi film-film Hollywood, Bollywood, dan Mandarin, serta Korea Selatan. Turki dipilih lantaran masyarakat juga telah akrab dengan film-film Turki.

“Sebenarnya dari konsep film merupakan satu kesatuan, ini episode terakhir tapi tetap ada adegan flash back. Film horor seru dan menegangkan jadi referensi untuk pecinta film Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Producer RA Pictures, Fransen Susanto menjelaskan, bahwa untuk mendapatkan film ‘Siccin 6’ ini juga tidak mudah. Mereka juga harus bersaing dengan importer film dari Negara lain, dan RA Pictures akhirnya bisa menghadirkan film ini di Indonesia.

“Jadi tidak ada salahnya film ‘Siccin 6’ dari Turki ini kita bawa masuk ke Indonesia. Kita pelajari dan kupas bersama-sama, serta bagaimana film-film luar ini bisa menghasilkan jutaan dolar dan menarik negara-negara lainnya untuk mengimport film ini. RA Pictures juga mencari acuan film-film yang baik supaya kita juga bisa lebih baik lagi, dan menggali lebih dalam lagi. Sehinga kita bisa memproduksi film lokal yang sama kualitasnya dengan film yang kita import sehingga nantinya negara-negara lain mau mengimport film-film kita,”ujar Fransen.

Film ‘Siccin 6’ mengisahkan Yagar, yang memiliki masalah dengan ibu tirinya karena warisan ayahnya. Kemudian dia mulai mengalami kejadian yang luar biasa dan aneh di rumahnya. Dalam prosesnya, anak perempuan Yagar, Efsun yang menghadapi masa lalu yang kelam akan mengungkapkan kebenaran yang sangat menyakitkan bagi keluarga.

Sementara itu Orhan mempertanyakan apakah kemampuan yang diberikan kepadanya adalah sebuah mukjizat atau kutukan. Guru Orhan memberitahukan bahwa pertemuannya dengan Efsun di pemakaman bukanlah ketidak sengajaan.

Film Horor ‘Siccin 6’, tayang mulai 9 Oktober 2019 di seluruh bioskop bioskop CGV Indonesia.

(dra; foto ist

Leave a Reply