.Feast Luncurkan Lagu “Belalang Sembah”, Kisah Cinta yang Terhalang Harta

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

.Feast melanjutkan promosi mini album “Uang Muka” dengan merilis lagu “Belalang Sembah” ciptaan oleh Dicky Renanda. Lagu “Belalang Sembah” merupakan lagu bertema cinta pertama yang pernah dirilis oleh .Feast. Meski tentang kisah cinta, pesan besar dari mini album ini tersampaikan dengan baik.

Lagu “Belalang Sembah” diciptakan berdasarkan pengalaman dan keresahan pribadi yang mengisahkan tentang seseorang yang bertemu lawan jenisnya via aplikasi kencan daring, namun pada akhirnya tidak menemukan kecocokan karena ada perbedaan kemampuan finansial.

“Cinta seharusnya hal yang tulus, ternyata tetap tidak bisa lepas dari bayang-bayang uang. Terlebih lagi kebutuhan manusia untuk berpasangan juga dituangkan dalam bentuk biro-biro jodoh,” ungkap pemain bass .Feast, Fikri Awan.

Proses penulisan lagu “Belalang Sembah” terbilang spontan dan sederhana, dengan bermodalkan belajar seadanya tentang DAW dan midi controller, lagu ini tercipta dengan tujuan belajar dan eksplorasi. Ternyata hasilnya membuat para personel .Feast tertarik dengan lagu ini.

Ketika menentukan tema, cinta menjadi pilihan yang bisa mewakilkan lagu ini karena bernuansa gelap namun manis. Komposisi lagunya juga sebagian besar menggunakan elektronik, hanya gitar saja yang menjadi instrumen analog pada lagu ini.

Klip video “Belalang Sembah” dibuat dengan ide awal yang sederhana, .Feast ingin menggambarkan bagaimana orang beranggapan mengenai cinta. Seberapa besar pengorbanan yang harus dilakukan, dan seberapa besar uang bisa mempengaruhi selera orang.

Adegan dalam klip video-nya justru menegaskan kalau uang tidak berpengaruh terhadap hubungan, terlihat bahwa .Feast membawa pesan berbeda di lagu dan video musiknya.

Proses pembuatan video ini cukup cepat. Produksinya sendiri banyak menggunakan layar hijau (green screen) dan olah visual. .Feast juga terinspirasi dari referensi ala vaporwave / synthwave yang menyesuaikan suasana lagunya.

(drel; foto ist

Leave a Reply