‘Baby Guci Genk’, Kisah Bayi Kembar 4 Yang Bikin Gemas Dan Penuh Edukasi

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Memiliki bayi kembar merupakan anugerah paling terindah bagi sebuah keluarga, apalagi dikaruniai hingga kembar 4. Begitu juga dengan pasangan Rianto dan Triani Ayuningtyas, orangtua dari bayi kembar 4 yang mereka beri sebutan ‘Baby Guci Genk’. Mereka sangat bersyukur yang tak terhingga kepada Sang Khaliq karena telah di percaya atas titipan-NYA.

“Kami berdua bahagia, akhirnya hadirlah mereka untuk menjadi penerus kami. Mereka lahir sebagai insan yang punya karakter berbeda masing-masing,” ujar Rianto yang akrab disapa Abi.

Sebutan ‘GUCI’ diambil dari inisial nama depan keempat bayi mereka, 2 lelaki bernama Gavin Malvin Putra Rianto dan Urfan Haikal Putra Rianto serta 2 bayi perempuan yang mereka beri nama Carissa Sabrina Putri Rianto dan Isaura Shabira Putri Rianto. Keempatnya lahir pada 27 April 2020 lalu di RSIA Family Pluit, Jakarta Barat.

“Selain dari inisial nama depan mereka, ‘GUCI’ juga nama tempat pemandian di Tegal, Jawa Tengah. Kebetulan Abi ‘kan lahir di sana, sementara saya di Purwokerto,” ungkap Mami Tyas.

Di era teknologi digital saat ini, membuat Mami Tyas dan Abi ingin berbagi kebahagian lewat kanal YouTube. Lewat sebuah konten yang mereka beri nama ‘Baby Guci Genk’, mereka mencoba menyampaikan beragam edukasi.

Ke mana pun Mami Tyas dan Abi pergi, keempat-empat bayi mereka selalu diboyong, dan disinilah keunikan dalam memberikan edukasi yang mereka kemas.

Beberapa tampilan video yang dirilis, sering membuat penonton terkekeh melihat ulah para bayi imut dan menggemaskan itu.

Sementara sang ibu sibuk memproklamirkan berbagai treatment tentang bagaimana mengurus empat bayi kembar hasil dari penanaman embrio bayi tabung.

“Kita coba memaparkan dan mengedukasi para ibu untuk jangan merasa lelah mengurus bayi kembar, apalagi sampai empat. Kita harus penuh kesabaran merawatnya sampai mereka tumbuh remaja kelak,” jelas Mami Tyas kepada Visual Indonesia saat di sambangi di kediamannya.

Sebagai YouTuber pendatang baru, Tyas bersama Abi sampai harus meng-upload video peristiwa mereka bersama si kembar empat sebanyak dua episod video dalam seminggu. Bahkan video saat proses melahirkan.

Tidak kurang dari 40 video telah di upload, berisikan mulai dari si kembar 4 lahir, pilih inseminasi atau bayi tabung, dan biaya bayi tabung.

Ada juga aktifitas GUCI sehari-hari antara lain, berjemur di pagi hari, berenang, pijit-pijit, tidur, perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, serta perayaan ulang tahun Vara (saudara GUCI),

Tak ketinggalan wawancara live dengan dr. Malvin Emeraldi, Sp.OG, hingga plesiran wisata ala GUCI ke Bogor, Yogyakarta, Candi Borobudur, Svarna Bumi, dan Surabaya yang bisa disimak di sini: https://www.youtube.com/watch?v=NoSjfZiIit0

Selain youtube, GUCI juga memiliki akun facebook dan Instagram yang diberi nama “babygucigenk” lho.

“Kami sangat ingin saat GUCI sudah besar nanti bisa melihat dokumentasi masa kecil mereka di YouTube, facebook, dan instagram,” pungkas Mami Tyas.

Kini sebutan ‘Baby Guci Genk’ mulai menampakkan diri pada ruang konten informasi video kreatif dan inovatif.

(dra; foto qq

Leave a Reply