ALt’z Band Rilis Album Ke-4 Dengan Titel ‘Bersinar Terang’

by -

Visualindonesia, Bandung,-

Grup musik bergenre pop alternative, ALt’z Band, akhirnya berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan menelurkan album keempat yang diberi titel ‘Bersinar Terang’. Band yang lahir di Kota Kembang pada 2005 ini masih beranggotakan Yoga Altz sebagai vokalis sekaligus lead guitar dan Ryo Altz sebagai drummer sekaligus Sequenzer Programmer.

“Kami terus berusaha hingga apa yang kami impikan bisa meramaikan dan diperhitungkan industri musik tanah air bisa terwujud,” ujar Ryo, saat peluncuran album ‘Bersinar Terang’ di Graha Pos Bandung, Jum’at (06/12/2019).

Band yang di awal karirnya berada di bawah naungan label musik ARTHA SP ini, telah mengeluarkan album yang bertajuk ‘Ukir Langit’ (2007), ‘Setulus Hati’ (2010), dan mini album lagu-lagu religi ‘Anugerah Illahi’ (2012).

ALt’z Band terus berusaha membangun pangsa pasar musik guna eksistensi dengan melakukan berbagai hal untuk melengkapi perjuangannya. Di antaranya sering menjadi pengisi acara hiburan musik, membantu pembuatan aransemen, membuat lagu, dan melakukan upaya edukasi dalam perkembangan musik tanah air.

Album ke-4 dari perjalanan karier Alt’z Band ‘Bersinar Terang’ berisi 10 lagu antara lain: Indonesia, Bersama Mentari, Mimpi Yang Ku Ingin, Apa Kabar, Terpisah, Waktu, Monolog, Senyum Untuknya, Temukan Jalan, Seolah Manusia, dan Your Home.

Dalam album keempat ini, ALt’z Band mencoba membawa tema ‘musik suasana’ yang diketengahkan lebih pada menempatkan bangunan utama efek delay di beberapa lagunya, seperti pada lagu Indonesia, Bersama Mentari, Your Home, Mimpi Yang Kuingin, Terpisah Waktu, Temukan Jalan, dan Monolog. Ada banyak proses dan peristiwa yang diexplore dalam pemilihan lagu, bahkan banyak cerita dibalik lagu-lagu tersebut.

Bahkan Alt’z juga menggubah lagu ‘Your Home’ yang terinspirasi dan terpengaruh oleh musik Britpop. Sebuah lagu berbahasa Inggris yang diciptakan dengan tujuan untuk memikat pendengar mancanegara.

(mm; foto mm/ist

Leave a Reply