Shojo Complex Ikon Asian Circuit Project

by -

 

Tangerang Selatan,-

MCIP Holding Co, Ltd bekerjasama dengan Yoshimoto Creative Agency, khususnya Yoshimoto Kreatif Indonesia, dalam gelaran “Asian Circuit Project” melalui “Kawaiian Idol Project”-nya telah berhasil melahirkan grup vokal Kawaiian Girls yang telah berganti nama menjadi Shojo Complex. Dan Indonesia dipilih sebagai titik awal penyebaran konten Jepang tersebut selanjutnya.

Konsep Pemilihan Idol se-Asia yang pertama di dunia serta diawali di Indonesia ini, berhasil menjaring 500 gadis yang gemar bernyanyi, menari dan berkeinginan menjadi bintang di seluruh Indonesia, sejak Desember 2015 lalu. Melalui dua tahapan penyaringan yang dilakukan, maka terpilihlah 13 gadis muda bertalenta sebagai anggota dari grup vokal Shojo Complex, dengan usia antara 14-24 tahun.

Personil Shojo Complex terdiri dari Juliana Sita, Diasta Priswarini, Reginia Sarah, Viola Aphrodita Sandika, Irene Evita, Amanda Sabrina, Nada Fidarensa, Sarah Dwi Agustina, Florentina Karisa, Clara Eunike Cecillia, Rima Aldilah Desirianti Putri, Rhaina Kirana dan Aninditha Asmarani. Mereka terus giat berlatih vokal, menari, koreografi, dan memasukan nuansa Jepang didalamnya, mereka juga berlatih bekerjasama dengan tim manajemen Indonesia agar dapat diterima masyarakat Indonesia.

Dan debut perdana Shojo Complex dalam peringatan 1st Anniversary AEON Mall BSD City (4/6), tampil energik dengan koreografi yang menarik. Mereka menyanyikan tiga buah lagu, satu lagu diantaranya yakni Goyang Dumang, yang mereka nyanyikan dengan beat dance yang cukup menghentak sehingga banyak penonton pun turut bergoyang.

Selain menjadikan AEON Mall BSD City, sebagai panggung utama Shojo Complex untuk terus menyebarkan konten Jepang-nya. Mereka juga akan tampil di Anime Festival Asia (AFA), September 2016 mendatang. Ajang AFA merupakan event terbesar se-Asia Tenggara yang dihelat Sozo Pte, Ltd. Dimana AFA akan digelar di tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Indonesia tentunya, dengan total pengunjung 200.000 orang.

Asian Circuit Project pun tidak berhenti disini saja, karena sejumlah rancangan “Idol” tengah disiapkan untuk di Thailand, Vietnam, Taiwan serta negara-negara Asia lainnya. Dengan kata lain, bersama Yoshimoto, Aeon Mall, dan perusahaan gabungan MCIP Holdings, bekerjasama untuk membesarkan “Shojo Complex”. Namun juga melalui “Asian Circuit Project”, MCIP Holdings menjadi sarana penyaluran konten Jepang dan Asia, yang dapat menghubungkan seluruh Asia.

(mdtj; foto muller

Leave a Reply