Prestige Motorcars Hadirkan Porsche 718 Cayman T dan Porsche 718 Boxster T Pertama Di Indonesia

by -
Porsche 718 Cayman T

Visualindonesia, Jakarta,–

Untuk menghadapi tantangan permintaan industri yang terus berkembang, di pengujung tahun 2020 ini, Prestige Motorcars kembali mengejutkan para penggemar otomotif dengan kembali membawa hal baru. Prestige Motorcars menghadirkan Porsche 718 Cayman T dan Porsche 718 Boxster T pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Menurut CEO Prestige Motorcars Rudy Salim, Porsche varian T ini sangat istimewa. Dia gabungan antara tipe standar dan S. Mesinnya diambil dari versi standar, tetapi kelengkapan penunjang performanya varian S punya. Huruf T berarti Touring, yang menekankan sensasi berkendara tanpa ada gimmick berlebihan.

“Trim atau varian T dari Porsche diperuntukan bagi mereka yang suka sensasi berkendara tanpa adanya distraksi,” Jelas Rudy.

Karakter mobil pabrikan asal Jerman ini diklaim cenderung lebih lembut dari tipe sebelumnya. Efek kaget saat berkali-kali menginjak pedal gas dan rem secara bergantian, dapat diminimalisir. Porsche Cayman T menggunakan transmisi otomatis dual-clutch atau Porsche Doppelkupplungs getriebe (PDK).

Porsche 718 Boxster T

Sengaja dikembangkan untuk meminimalisir gejala kasar saat mobil melaju. Melihat karakteristrik Cayman T, nampaknya ia bersahabat dan nyaman untuk digunakan di kondisi jalanan Indonesia. Juga memungkinkan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.

Mesin Porsche telah mengadopsi Turbocharger. Untuk varian T, memakai mesin Boxer flat-4 2,0-liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 300 PS (296 hp) dan torsi maksimum 380 Nm. Sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,9 detik untuk versi manual dan 4,2 detik untuk PDK. Keduanya menembus kecepatan maksimal sekitar 275 km/jam.

Kelebihan lain dari Porsche varian T, baik Cayman maupun Boxster adalah handling yang stabil dan menyenangkan. Terdapat Active Engine Mounting, Locking Differential dan system Torque Vectoring demi memaksimalkan handling.

Keduanya telah dilengkapi Sport Chrono, dengan tombol putar untuk memilih mode Normal, Sport, Sport Plus dan Individual. Keempat mode berkendara tersebut berfungsi untuk memaksimalkan performa mobil sesuai keinginan pengemudi.

Interior terkesan agresif dengan Sports seats Plus (2-way, electric), dua arah pengontrol iklim otomatis dan perlengkapan merokok

“Porsche Boxster T adalah pilihan terbaik jika ingin back-to-basic. Mobil premium ini tidak melulu berfokus pada tenaga atau kecepatan, tetapi lebih kepada casis Porsche yang brilian. Beberapa orang pasti sangat menyukai mesin Boxster T karena mengutamakan elemen yang benar-benar penting bagi pengemudi. Spesifikasi standar juga membuat Boxster T lebih terjangkau daripada 718 varian S,” terang Rudy Salim.

Boleh dikatakan, Porsche varian T cocok digunakan sebagai mobil sport sehari-hari. Suspensinya cukup sesuai untuk menangani perjalanan kota, memiliki dua bagasi dan juga terbilang ekonomis soal bahan bakar.

Jika Anda menginginkan sebuah mobil sport sederhana yang cocok dikendarai di jalanan Indonesia dan memprioritaskan kepuasan di balik kemudi, maka Boxster T dan Cayman T lah jawabannya.

Masih belum cukup, Porsche melengkapi Cayman T dan Boxster T dengan sistem multimedia terbaru, yaitu Porsche Communication Management (PCM). Memungkinkan akses ke Apple CarPlay untuk mengoperasikan sejumlah aplikasi termasuk navigasi. Seluruh system infotainment yang terintegrasi pada layar sentuh intuitif serta sistem audio dengan 9VL BOSE® Surround Sound System.

Salah satu keunggulan yang selalu melekat dari Porsche adalah keapikan interior dan eksteriornya. Tampilan luar tampak gagah dengan warna putih mengkilap dan warna kontras guard red. Sedangkan interiornya begitu terkesan agresif dengan Sports seats Plus (2-way, electric), dua arah pengontrol iklim otomatis dan perlengkapan merokok.

(drel; foto ist

Leave a Reply