Perkenalkan LISTERINE® Zero

by -

Jakarta, –

Berdasarkan data dari Kantar World Panel, pada Q1 2015, baru 17 dari 100 orang di Indonesia yang menggunakan mouthwash, dan hasil studi kepada 1.026 responden di Indonesia menunjukkan bahwa 34% responden belum menggunakan mouthwash secara teratur karena menginginkan rasa yang lebih ringan. Oleh karenanya, produsen produk mouthwash antiseptik nomor #1 di dunia, LISTERINE®, memperkenalkan varian baru dengan rasa lebih ringan, LISTERINE® Zero.

Dengan mengandung 4 essential oils, LISTERINE® Zero dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut dan plak, jelas Via Abano, Marketing Manager LISTERINE®.

Menyikat gigi hanya membersihkan 25% dari keseluruhan rongga mulut. Masih diperlukan edukasi secara berkesinambungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan mouthwash secara rutin untuk membersihkan rongga mulut yang tidak terjangkau hanya dengan sikat gigi, tambahnya.

Dr. drg. Harum Sasanti Yudoyono, Sp PM, Ketua Komite Medik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (RSGM FKGUI) mengatakan bahwa budaya dan kesadaran perawatan mulut dan gigi di Indonesia masih terhitung rendah. Cara dan frekuensi menyikat gigi saja belum benar dan sesuai anjuran, apalagi menggunakan mouthwash.

Seperti survei online yang dilakukan LISTERINE® pada Januari 2015, ditemukan bahwa 45% orang Indonesia merasa masih memilki plak dan tartar gigi meskipun telah menyikat gigi 2x sehari, namun mereka belum menggunakan mouthwash.

“Saya melihat tren bahwa orang yang menggunakan mouthwash itu lebih karena gaya hidup bukan alasan kesehatan. Mouthwash digunakan hanya untuk mendapatkan nafas segar dan meningkatkan kepercayaan diri. Padahal nyatanya mouthwash berperan untuk menghambat pertumbuhan plak, membuat rongga mulut menjadi lebih bersih dan aroma lebih terjaga. Masih banyak yang belum mengetahui bahwa kondisi mulut yang tidak sehat dapat berakibat buruk bagi pasien dengan gangguan jantung, hipertensi, diabetes, dll. bahkan juga bagi ibu hamil,” tegas drg. Harum.

LISTERINE® selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen yang memiliki preferensi rasa yang berbeda-beda. LISTERINE® Zero hadir melengkapi varian rasa yang lebih ringan dengan tetap memberikan kebersihan maksimal. LISTERINE® Zero melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut, menghambat perkembangan plak dan merawat gusi sehat dalam 2 minggu. Dengan hadirnya LISTERINE® Zero, konsumen kini memiliki pilihan lebih beragam sesuai dengan preferensi rasa yang berbeda-beda, jelas Via Abano, lagi.

Kini LISTERINE® Zero tersedia di minimarket, supermarket dan hypermarket di Indonesia dalam 3 ukuran dan harga jual yang dianjurkan seperti ukuran 80 ml (Rp 8,500), ukuran 250ml (Rp 19,800) dan ukuran 500ml (seharga Rp 33,500).

(gha/mdtj ;foto ist

Leave a Reply