Kembangkan Pariwisata Gunungkidul, Sunaryanta Siap Gelar Event Internasional

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul, terus berbenah diri. Di bawah kepemimpinan Bupati Sunaryanta, diharapkan Kabupaten ini akan semakin maju dan berkembang pesat.

Dalam kunjungannya di Jakarta, Kamis (8/4/2021), Sunaryanta yang pernah menjadi ajudan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu ini menjelaskan sejumlah langkah untuk memajukan Kabupatennya. Dengan visi misi yang dinamakan Sapta Karya yang akan dihadirkan bagi masyarakat, terdapat 3 hal penting yang diprioritaskan, yakni ekonomi kerakyatan, mengangkat sektor pariwisata, dan investasi.

Pensiun dini dari dinas kemiliteran dengan pangkat terakhir Mayor AD. Sunaryanta yang mengaku 18 tahun berdinas di Jakarta, berharap Kabupaten Gunungkidul makin berkibar di bawah kendalinya.

“Secara resmi saya baru menjabat Bupati selama satu bulan satu Minggu. Baru melihat dan mengkonsolidasikan terlebih dahulu. Sebelum mewujudkan banyak program yang ada di benak saya,” ujar Sunaryanta.

Terkait pengembangan pariwisata di Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan bahwa pariwisata Gunungkidul bisa dinikmati oleh wisatawan mancanegara.

“Orientasi saya untuk pariwisata adalah pariwisata internasional, agar destinasi di Gunungkidul tidak hanya dinikmati oleh wisatawan local, namun saya ingin destinasi di sana bisa dinikmati oleh masyarakat internasional,” ungkap Bupati.

Selain itu, imbuhnya, dia terus membangun komunikasi dengan para duta besar dari Asia dan Eropa, serta menjalin hubungan dengan para pembuat event-event internasional yang akan diadakan di Kabupaten Gunungkidul.

“Dalam waktu dekat, mereka akan mengunjungi Gunungkidul untuk melihat medan kondisi untuk menentukan event apa yang cocok untuk diselenggarakan di sini,” pungkas Sunaryanta.

(drel; foto ist

Leave a Reply