“Jangan Hilangkan Dia” by Rossa
OST ‘ILY From 38.000 FT’

by -

 

Jakarta,-

Sukses menyanyikan soundtrack untuk film-film box office Indonesia, seperti film Ayat Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta dan Cinta Di Langit Taj Mahal, Rossa kembali merilis single terbarunya berjudul “Jangan Hilangkan Dia” dan lagu ini khusus diciptakan untuk soundtrack film ILY From 38.000 FT (I Love You From 38.000 Feet).

Film yang dibesut sutradara Asep Kusdinar ini, diproduksi oleh Screenplay Films dengan menampilkan sederet bintang muda Tanah Air antara lain Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, Ricky Cuaca dan Tanta Ginting. Dan film ini rilis serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 5 Juli 2016 nanti.

“Bagi saya musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Musik bisa digambarkan lewat film dan film bisa digambarkan lewat musik. Suatu kehormatan bagi saya, beberapa kali dipercaya untuk membawakan soundtrack film Indonesia “, ujar Rossa.

“Jangan Hilangkan Dia” membawa nuansa yang modern, deep dan lebih fresh. Diciptakan Rian D’Masiv dan di aransemen seorang International Music Producer, Thusar Apte, dimana pengerjaan musik, mixing dan mastering lagu ini di Los Angeles. Thusar Apte adalah seorang pianist, composer, songwriter, sekaligus music producer berdarah India – Australia yang menetap di Amerika Serikat. Thusar dikenal sebagai pencipta lagu untuk penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Rihanna dan Chris Brown. Lagu ini dirilis serentak di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapore pada tanggal 8 Juni 2016 mendatang.

“Screenplay sama aku sudah kerjasama lama banget. Dari lagu ‘Pudar’ untuk sinetron dan sebagainya. Lagu ini beda banget karena lagu ini disesuaikan dengan filmnya juga. Genrenya lebih ke teenage jadi musiknya lebih fresh”, tambah Rossa tentang single terbarunya ini.

Masa 20 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi karier seorang ROSSA. Sejak pertama merintis karier pada 1996 silam, pelantun lagu ‘Tegar’ ini terbukti mampu mempertahankan kariernya di industri hiburan tanah air hingga bertahan selama 2 dekade. Dari sederet penyanyi Indonesia yang ada hingga kini, harus diakui kalau Rossa adalah sosok penyanyi besar dengan kualitas tinggi yang masih konsisten berkarya hingga saat ini.

Rossa dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang kerap kali menggelar konser tunggal bukan hanya di negerinya saja, tetapi juga di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Rossa juga sering mendapat penghargaan di bidang musik baik di tanah air maupun di luar negeri.

(gha/mdtj ; foto ist

Leave a Reply