Jesenn Rilis Single ‘Baik Adanya’, Pesan Positif Percaya Hari Esok

by -

Visualindonesia.com,-

Penyanyi muda beraliran pop RnB, Jesenn, siap kembali menyapa penggemarnya lagi melalui single terbaru berjudul ‘Baik Adanya’ setelah pada Maret lalu mengeluarkan ‘Bahagia ya Kamu’.

Diciptakan oleh Stefanus LJ dan Desmon Latif, pria bernama lengkap Jason Gunawan ini juga turut terlibat dalam pembuatannya meski tidak banyak memberikan perubahan karena lagunya yang ia nilai memang sudah bagus.

“Saat menerima lagu ini, aku mendapat draft yang menurutku sudah oke. Hanya ada beberapa bagian pada verse yang aku ubah sedikit. Kalau dihitung, mungkin cuma 10% aku ikut terlibat di penulisannya karena memang lagunya sudah indah,” ungkap Jesenn.

Jesenn tidak butuh waktu lama untuk mengerjakan lagu ini karena hanya memakan waktu dua minggu, mulai dari mendapatkan demo sampai rekaman.

Namun, untuk video musik dan visual, ia mengakui butuh satu bulan karena banyak materi yang harus diselesaikan.

Dengan waktu pengerjaan yang tergolong cepat, solois kelahiran Cirebon, 28 Oktober 1997, ini bersyukur bahwa dia dibantu banyak pihak, terutama Barsena Bestandhi sebagai pengarah vokal, sehingga tidak menemui kendala yang berarti.

“Aku bersyukur bahwa proses pembuatan lagu ini berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah bantuan Barsena sebagai pengarah vokal. Dia banyak menemukan gaya bernyanyi yang tidak pernah aku coba saat rekaman. Akhirnya, muncullah nada-nada yang manis dan sesuai untuk lagu ini,” ucap Jesenn.

Meski masih tetap mengusung genre pop RnB di single ‘Baik Adanya’, namun dari segi isi lagu, Jesenn merasakan ada perubahan.

Jika single-single sebelumnya lebih banyak bicara tentang cinta, di sini, ia berbicara tentang kehidupan dan keresahan yang dirasakan anak-anak Gen Z.

“Di single kelima ini, aku sudah mulai menemukan ingin menjadi penyanyi yang seperti apa dan pesan yang ingin aku sampaikan ke para pendengarku. Tujuanku menjadi penyanyi adalah menyampaikan pesan yang kuat melalui laguku dan itu tertuang di ‘Baik Adanya’, bahwa hari esok yang lebih baik akan selalu ada,” jelas Jesenn.

Lebih jauh, Jesenn mengungkapkan bahwa lagu ini akan berbicara tentang masa depan karena ia tahu bahwa anak-anak muda sekarang sering kali memikirkan hari esok dengan kekhawatiran yang berlebihan.

“Aku tahu, orang-orang yang seumuran denganku saat ini seringkali overthinking terhadap masa depan. Nanti aku bakal jadi apa? Di masa depan, aku akan seperti apa, ya? Lagu ini berbicara bahwa hidup itu sudah diatur dan sesuai dengan porsinya masing-masing,” kata Jesenn.

“Yang Di Atas sudah menyediakan waktu yang tepat untuk semua hal dalam hidup kita. Ini sekaligus menjadi pengingat bagi diriku sebagai seorang musikus bahwa semua sudah ada jalannya dan yang bisa aku lakukan hanya menjalani hidup dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Memasuki single kelima menandakan lembaran baru bagi Jesenn yang bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia di tahun 2022 ini.

“Bisa dibilang, aku merasa semakin menemukan diriku dan untuk ke depannya, karakter Jessen akan semakin kuat di setiap single-ku. Sebagai pembuka, di single kelima ini, vokal dan aransemen sengaja dibuat sederhana, tapi yang aku tawarkan adalah makna dari lagu ini. Harapanku, semua yang mendengarkan bisa meresapi apa yang ingin aku sampaikan di ‘Baik Adanya’ dan bisa mengaplikasikan itu di kehidupan sehari-hari,” harap Jesenn.

“Pada akhirnya, melalui single kelima ini, aku hanya ingin bilang bahwa semua yang ada dalam hidup kita sudah diatur dengan sebaik mungkin oleh Yang Maha Kuasa. Apa pun yang menjadi kekhawatiran di hari ini, biarlah selesai di hari ini karena besok ada kesusahannya sendiri. Semua ketakutan dan kegelisahan yang kita hadapi hari ini pasti akan baik adanya dan akan berbuah hal yang indah pada waktunya,” tutup Jesenn.

Single kelima Jesenn, ‘Baik Adanya’, bisa didengar di platform musik digital mulai 31 Juli 2024.

(*/ell; foto ist

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.