Aldiv Rilis Single ‘Menanti’, Kisah Rindu Pasangan LDR

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Setelah sukses merilis dua single dalam rentang waktu 2020 – 2021, Aldiv penyanyi yang pernah menjadi “1st Winner Bigo Live” tahun 2019 itu, kembali merilis karya terbarunya yang berjudul ‘Menanti’ ciptaan Icha (ex Jikustik) yang diproduksi Dumeca Records.

Aldiv mengatakan, single ‘Menanti’ bercerita tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri).

“Mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu, yaa.. LDR-lah istilah kerennya,” ujar Aldiv saat peluncuran single ‘Menanti’ di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022).

Menurut Icha, lagu ‘Menanti’ ini cocok dengan karakter suara Aldiv dan juga sangat berhubungan dengan single pertama dan kedua-nya Aldiv.

“Lagu ini memang nampaknya cocok sekali dengan karakteristik dari warna vokal Aldiv,” kata Icha.

Dalam kesempatan yang sama, Founder Dumeca Group, Ferry Ardiansyah mengungkapkan, sebetulnya ia telah menyiapkan karya lagu untuk single ketiga Aldiv yang di ciptakan oleh Krisna Balagita bahkan proses rekamannya pun sudah rampung.

Namun, dalam sebuah rapat internal, Dumeca Records menemukan formula lain, menurutnya lagu ciptaan Icha yang bertemakan tentang Long Distance Relationship (LDR) tersebut sangat tepat di jadikan “jembatan” untuk menuju lagu ciptaan Krisna Balagita yang kabarnya tak lama lagi juga akan dirilis.

Aldiv mengatakan bahwa proses pembuatan lagu ‘Menanti’ menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Ia mengaku merasa terhormat bisa dipercaya untuk membawakan lagu ciptaan Icha.

“Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar atau menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan,” ungkap Aldiv sumringah.

Selain itu, lanjut Aldiv, dalam proses rekaman, Icha juga terjun langsung menjadi Vocal Director dan memandu langsung dalam menyanyikan lagu ‘Menanti’ hingga ia benar-benar bisa menyanyikan dan menyampaikan pesan dalam wujud lagu tersebut.

“Beliau merupakan sosok coach yang luar biasa. Berkat arahan dan ilmu yang diberikan, saya berhasil mengisi nyawa pada lagu ini dan nggak nyangka mas Icha pun senang dengan hasilnya,” imbuh Aldiv.

Acara peluncuran single ‘Menanti’ di kemas sangat berbeda dan menarik dengan hadirnya beberapa talen dari Dumeca Records antara lain, Nadila x JKT 48 yang sempat berduet dengan Aldiv, Tasha Bouslama dan Fiko nainggolan.

(dra; foto gnwn/mm

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.