Nikmati Keindahan dan Mekarnya Bunga Sakura di Korea!

by -

Visual Indonesia, Jeju,-

Kumpul beramai-ramai di bawah pohon Sakura sambil menikmati mekarnya bunga khas negeri Matahari Terbit sudah bisa dirasakan pada akhir Maret ini di Pulau Jeju. Ya, Pulau Jeju pada tahun 2018 ini akan menjadi daerah pertama mekarnya bunga Sakura di Korea.

Menurut Kweather Co., bunga yang dalam bahasa Inggris disebut cherry blossoms ini akan mulai bersemi pada 25 Maret mendatang di Pulau Jeju. Kemudian menyebar ke wilayah selatan Korea seperti Busan dan Daegu mulai 28 Maret ke 4 April. Dan akhirnya akan mencapai wilayah lain termasuk Seoul antara 3 April dan 10 April.

Pada 1 April diperkirakan akan menjadi puncak mekarnya bunga Sakura di pulau Jeju, berlanjut ke wilayah selatan Korea pada 4 – 11 April dan mulai 10 – 17 April di daerah lainnya.

Udara pada bulan Maret tahun ini diperkirakan akan sama atau lebih hangat dibandingkan tahun lalu, sehingga perlu diperhatikan bahwa perkiraan tersebut dapat berubah tergantung pada iklim dan kondisi cuaca.

Adapun tempat-tempat terbaik untuk menikmati mekarnya bunga Sakura di Korea yang telah dirangkum Korea Tourism Organization (KTO) tahun ini adalah Yeouiseo-ro di Yeouido, taman Namsan (area jalan melingkar), Istana Changgyeonggung dan danau Seokchonhosu yang mengelilingi Lotte World.

Selain itu, tepi sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon dan jalan Bunga Sakura di Kuil Ssangyesa Simni, Hadong, provinsi Gyeongnam, juga menjadi pilihan terbaik untuk menikmati mekarnya bunga Sakura di Korea. So! Tunggu apa lagi?

(a yen; foto dok

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.