Wulan Guritno Galang Dana 226 Juta
untuk Pengobatan Yana Zein

by -

Visual Indonesia, Jakarta, –

Wulan Guritno berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 226 juta untuk membantu pengobatan sahabatnya, Yana Zein. Yana tengah berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4 yang dideritanya namun harus berhadapan dengan kesulitan ekonomi.

Wulan Guritno yang sangat peduli pada isu kanker tersebut mengajak semua pihak untuk turut berdonasi pada kampanye galang dana yang ia mulai melalui laman https://kitabisa.com/helpyanazein. Hingga 27 Februari 2017, kampanye yang dapat diakses itu telah mengumpulkan dana Rp. 226.857.306 dari 1.025 donatur. Sebelumnya, pada 8 Januari 2017 lalu ketika kampanye berhasil mengumpulkan 158 juta rupiah.

“Teman baik saya Yana Zein sedang berjuang menghadapi kanker payudara yang kondisinya memprihatinkan. Saat ini Yana harus segera mendapatkan tindakan dan pengobatan untuk mengatasi kanker payudaranya yang telah menjalar kebeberapa bagian dan organ tubuhnya. Selain itu kedua anaknya sudah 6 bulan tidak dapat bersekolah karena semua dana yang ada telah terpakai untuk membayar biaya pengobatan Yana.”, ungkap Wulan.

Wulan Guritno menambahkan bahwa perjuangan Yana di RS Siloam TB Simatupang masih terus berlanjut. Di paru-parunya ditemukan cairan yang harus segera mendapat penanganan karena membuat sesak nafas. Atas dasar itu, dirinya bersama teman-teman berniat melanjutkan penggalangan dana ini dan menambah target donasi menjadi Rp 250 juta untuk biaya pengobatan yang terus meningkat.

Sementara, Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, menuturkan harapannya agar kampanye untuk pengobatan Yana Zein bisa meraih jumlah yang signifikan agar proses pengobatan bisa terus berlangsung. Dan Kitabisa.com akan berusaha sebaik mungkin membantu agar kampanye ini bisa turut menarik perhatian khalayak.

Yana Zein merupakan pemeran yang dikenal kerap membintangi karakter-karakter antagonis. Sejumlah judul sinetron yang ia bintangi antara lain “Doa dan Anugerah”, “Anak Membawa Berkah”, dan “Cinta di Langit Taj Mahal”.

(tjo; foto ist

Leave a Reply